Kamera Rusak Tidak Terhubung Pada Mito Fantasy A77

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasi  Kamera Rusak Tidak Terhubung Pada Mito Fantasy A77

Pada bahasan saya kali ini saya akan terlebih dahulu memperkenalkan blog baru saya, yaitu :
Flash & Reset
 ya ini adalah blog kedua saya sobat, mudah mudahan dapat berjalan lancar untuk kedepannya hehe..


Kembali kepada bahasan kita yang sebelumnnya sobat zombie,
Kamera Rusak Tidak Terhubung Pada Mito Fantasy A77

Banyak nya kasus yang saya temui dari berbagai macam sumber
tentang kamera yang secara tiba tiba tidak dapat terhubung pada Smartphone Android,
hal ini menyebabkan kamera yang tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Kamera yang terhenti secara tiba tiba pasti memiliki penyebab dan oleh sebab itu disini kita akan mencoba mencari apa sebabnya dan apa juga solusi untuk masalah ini
pasti sobat akan mengalami kesulitan untuk melakukan aktifitas dengan kamera jika hal ini terjadi , kalian tidak dapat lagi mengambil gambar ataupun video seperti biasanya
apalagi jika sahabat suka berfoto foto untuk mengabadikan momen momen penting yang terjadi disekitar sobat tentunya, hal ini akan menjadi hambatan bukan ?

tentu saya apalah arti smartphone jika kamera nya tidak berfungsi akan terasa hampa betul , bukannya sama saja dengan nokia senter yang tidak memiliki kamera jika begitu ..
namun setelah saya telusuri lagi

Bukan hanya pada Mito Fantasy A77 saja ,
saya menemukan beberapa ponsel teman saya yang mengalami hal serupa,
meskipun ponsel tersebut tidak memiliki kamera yang dapat berputar seperti halnya Mito Fantasy A77 bahkan sangat berbeda.

jadi dari kesimpulan tersebut kita dapat menemukan fakta bahwa
"kamera tidak dapat terhubung" bukan hanya terjadi pada ponsel yang memiliki kamera yang dapat berputar saja, untuk ponsel yang memiliki kamera depan pun kerusakan seperti ini sering di alami
meski demikian memang sebagian besar kasusnya
banyak terjadi kamera yang tidak terhubung  pada ponsel yang memiliki kamera yang dapat diputar hehe ..

ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan Kamera tidak dapat terhubung Seperti :

  • Memasang dan mengganti Costum Rom

    bagi sobat zombie yang seorang pengguna android tentu mengenal apa itu Costum Rom , ya costum rom adalah frimware asli yang di modifikasi sedemikian rupa untuk menghasilkan performa yang lebih baik atau hanya mempercantik tampilan saja akan tetapi saya tidak akan menjelaskan lebih detailnya apa itu Costum rom cukup artian secara luasnya saja,


    kita akan fokus kepermasalahannya, jadi apa yang disebabkan jika kita Memasang dan mengganti Costum rom ? hal yang dapat disebabkan adalah aplikasi kamera yang dibawa oleh Costum rom tidak semuanya cocokpada ponsel kita .


    Contohnya jika sahabat memiliki Smartphone yang tidak memiliki kamera depan seperti Lenovo a369i tetapi Memasang Costum Rom yang memiliki Kamera depan Seperti Oppo Find Muse R821 tentu akan berbeda bukan ?
 Fitur yang dimiliki juga berbeda
gambar dibawah ini adalah contohnya :
terdapat fitur  tombol switch kamera (untuk beralih kamera depan/belakang)
Dan hal ini yang akan menyebabkan kesalahan dalam penerimaan perintah dan pengiriman perintah yang dilakukan oleh aplikasi kamera tersebut
tombol switch kamera
Image tombol switch kamera



entah disengaja atau tidak terkadang kalian memiliki rasa penasaran untuk menekan fitur itu ya
fitur itu sebenarnya hanya diperuntukan  untuk ponsel yag memiliki kamera depan,
saya pun yang pernah mengalaminya sobat , saya dengan rasa penasaran menekan fitur tersebut meskipun tau Mito Fantasy A77 Memiliki kamera depan tapi tidak sama seperti kamera lainnya, yap diputar terlebih dahulu. jreeeng terjadilah apa yang saya takutkan,
 aplikasi kamera tersebut langsung menutup (Force Close) dan setelah dibuka Kamera pun tidak dapat terhubung seperti ini 



Sempat berfikir Kamera saya mengalami Kerusakan pada bagian Dalam atau Flexibel pada waktu itu , namun jika di ingat ingat ponsel saya tidak pernah mengalami benturan keras sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian dalam  kamera setelah saya cari tahu ternyata penyebabnya adalah aplikasi kamera bawaan Costum Rom yang saya pasang

Aplikasi lain yang sering menyebabkan kamera tidak terhubung adalah Cermin , aplikasi Cermin ini bertujuan layaknya cermin yang memanfaatkan Camera depan untuk menampilkan gambarannya

jadi jelas jika kalian ingin mengunduh aplikasi yang berhubungan dengan kamera sebaiknya kalian membaca Deskripsi terlebih dahulu disana dijelaskan aplikasi yang akan kalian unduh itu memiliki Syarat Ponsel Seperti apa . dan jangan nekat seandainya ponsel sobat tidak mendukung syarat tersebut

lalu bagaimana cara mengatasinya ?


ada beberbagai cara yang bisa kalian coba terapkan disini yaitu
cara Umum dan cara Khusus .

Umum yang berarti dapat digunakan oleh ponsel selain Mito A77
Khusus adalah cara yang diperuntukan hanya untuk Mito A77

Jadi jangan terbalik untukmencobanya
  • Cara Umum : 

Pergi ke Setting lalu masuk ke Apl

- kelola aplikasi

- semua aplikasi

- cari aplikasi kamera

- hapus data

Jika tidak ada aplikasi Camera hapus data Gallery app

Cara diatas cukup ampuh untuk mengatasi Kamera Tidak Terhubung Pada Mito Fantasy A77 jika yang di alami sama seperti saya , mungkin cara di atas akan berhasil
Namun jika tidak factor face berpengaruh
adapun Cara khusus Untuk pengguna Mito Fantasy A77

Cara ini hanya dilakukan jika cara umum tidak berhasil , cara ini memiliki resiko apa akibatnya ? ponselkalian bisa mengalami Bootloop bahkan HardBrick untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya kalian backup semua data yang menurut kalian penting agar bisa di restore jika terjadi hal yang tidak diinginkan
jadi DWYOR . berani berbuat berani bertanggung jawab

Flash Zip Fix Kamera A77


https://docs*google*com/file/d/0B9KomwFHKQlOcm1FUENaRlVZZ0E

NB: Untuk Mendownload file diatas ganti tanda (*) bintang menjadi (.) titik


BY Adhey Tabutti

instal melalui CWM\TWRP 
Perhatian : saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun yang terjadi pada ponsel kalian , sebelum eksekusi di sarankan untuk berdo’a dan beribadah terlebih dahulu agar dilancarkan segala suatunya

jika kalian berhasil mengatasi  Kamera Tidak Terhubung Pada Mito Fantasy A77 selamat !!

mungkin cukup sampai disni bahasan saya kurang lebihnya Mohon maaf jika saya memberikan informasi yang salah dan tiak benar , tolong untuk segera di koreksi demi kebaikan kita bersama

berhasil atau tidaknya cara di atas untuk segera melapor
jangan lupa untuk meninggalkan komentar ya sobat zombie ..
sampai jumpa
semoga bertemu lagi .. 


Kamera Rusak Tidak Terhubung Pada Mito Fantasy A77 Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasi    Kamera Rusak Tidak Terhubung Pada Mito Fantasy A77 Pada bahasan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats