Cara flash Oppo Find 5 Mini (R827) bootloop atau getar saja menggunakan SP Flashtool, sudah teruji, bukan PHP (Kitkat bro)

Yo opo kabare dulur.

Pernah mengalami oppo find 5 mini bootloop dan diflash menggunakan memori card tetap tidak bisa? Diflash menggunakan SP flashtool menggunakan versi Jellybean tetap tidak bisa, malah kadang hasilnya hanya getar saja?

Saya pernah mengalami hal ini, kesel banget mendapat handphone oppo r827 yang tidak bisa diflash menggunakan memori, padahal handphone r827 lainnya bisa. Sempat ganti - ganti versi stockromnya mulai dari yang lama hingga yang terbaru, dengan harapan handphone akan hidup normal, ternyata, sama saja, sukses tapi tetap saja bootloop. Walah...Kacau ini...pikir saya.

Kemudian, mencoba mencari alternative dengan flash menggunakan SP Flashtool, mencari firmware kemana-mana, sudah menemukan, saya coba flash, ternyata, tidak bisa, wah...di PHP nie, pikir aku. 


Akhirnya, setelah mencari ke berbagai website dan lihat komen-komen yang mantap, akhirnya saya menemukan di forum oppo luar negeri. Dengan penuh harap dan cemas, langsung saya coba untuk flash langsung dan, alhamdulillah, sukses, handphone Oppo R827 menyala normal dan setelah saya cek, ternyata sudah Kitkat/Color OS2 dan imei tidak hilang. Benar-benar firmware yang jos gandos.

Ok lah, tanpa banyak cerita lagi, saya akan kasih link dan silahkan anda coba flash sendiri, dijamin makyoss. Wezt langsung aja to the point :

Alat perangnya :
- Laptop menyala normal dan kabel data (lha kao gan ada ini mau menge-flash menggunakan apa hayo...? Bercanda he..he..he,,,)
- HP Oppo R827 yang bootloop
- Driver MTK (link disini)
- SP Flashtool (versi 3 atau versi 5)
- Firmware R827 Flashtool (download disini)

Langkah kerjanya, langsung saja:
- Install driver di laptop agan.
- Ekstrak SP Flashtool dan Firmware.
- Buka SP Flashtool.
- Pilih file scatter, arahkan pada file scatter R827 yang telah diekstrak tadi, centang semua listnya
- Centang DL DL All with Check Sum
- Pilih Download (kalau menggunakan Download tidak bisa, pilih Firmware Upgrade)
- HP dalam kondisi mati, tekan volume atas dan sambungkan ke laptop.
- Setelah port terdeteksi, lepaskan tombolnya, dan tungg prosesnya, biasanya dimulai warna loading merah, ungu, kemudian kuning yang agak lama (ya ini proses berarti).
- Setelah selesai akan muncul notifikasi lingkaran hijau menandakan proses flashing telah selesai.
- Lepas handphone dan silahkan dihidupkan.
- Kalau handphone sudah sampai menu dan dicek sudah kitkat serta imei tidak hilang, berarti anda iki SUKSES, tinggal buatin nota saja.

Bagaimana, walaupun penjelasan agak lumanyun eh lumayan panjang, semoga bisa dipahami dan diimplementasikan dalam flashing handphone langsung. berbagi itu indah, tapi indah belum tentu mau dibagi, he..he..he... Just kidding bray.

Oke, akhirnya tidak ada yang bisa saya tulis, dan BYE......
Cara flash Oppo Find 5 Mini (R827) bootloop atau getar saja menggunakan SP Flashtool, sudah teruji, bukan PHP (Kitkat bro) Yo opo kabare dulur. Pernah mengalami oppo find 5 mini bootloop dan diflash menggunakan memori card tetap tidak bisa? Diflash menggunakan ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats