Solusi Tool DL Image Fail untuk HP Android MTK menggunakan SP Flashtool (dibawah logo, biasanya HP Bootloop). Mediatek Only.

Apa kabar sobat....
Baru kemarin saya mengalami masalah Tool DL Image Fail, ini terjadi ketika saya menge-flash Evercoss A75L, pertama handphone menyala, kemudian saya flash menggunakan flashtool, tiba-tiba baterai habis, ketika proses flash selesai, bootloop, dengan kondisi di pojok bawah layar ada tulisan Tool DL Image Fail. Begitu juga ketika ada lenovo a850 yang datang service, sepertinya salah rom, sehingga hanya bisa getar saja, setelah saya flash dengan rom yang benar, ternyata sama, ada tulisan Tool DL Image Fail di bawah logo dan bootloop.

Setelah mencoba, flash ulang, dengan yang SP Flashtool yang versi 3 maupun versi 5, dengan pilihan lash sotware upgrade, hasilnya tetap sama, dengan pilihan download, tetap sama, dengan mengubah beberapa option juga tetap sama, padahal rom yang saya gunakan rom yang sudah sering saya gunakan untuk lash dan biasanya sukses, ini kok malah tidak sukses.

Tiba-tiba mata saya tertuju dan saya langsung mencentang DA DL All With Check Sum, kemudian saya pilih Download dan proses flashing berjalan sampai selesai (notifikasi hijau). Kemudian saya hidupkan handphonenya, dan tara........SUKSES. Menyala normal sobat. 

Ternyata solusinya ya itu tadi, centang DA DL All With Checksum di SP Flashtool dengan pilihan Download (kondisi rom yang digunakan benar dan normal/tested). (Tested di banyak handphone Mediatek/android MTK)

OK sobat , download SP Flashtool :

1. Menggunakan SP Flashtool versi 3 (download disini jika belum punya)
2. Menggunakan SP Flashtool versi 5 (download disini jika belum punya)

Yups, jadi seperti itu sobat, semoga bisa menjadi solusi kita bersama. Bersama kita mencoba untuk NOTA, he he he....
Solusi Tool DL Image Fail untuk HP Android MTK menggunakan SP Flashtool (dibawah logo, biasanya HP Bootloop). Mediatek Only. Apa kabar sobat.... Baru kemarin saya mengalami masalah Tool DL Image Fail, ini terjadi ketika saya menge-flash Evercoss A75L, pertama hand...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats