Cara Mengatasi HP Asus Zenfone 2 Laser Cepat Panas

Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan blog saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel yang akan membahas tentang cara mengatasi hp asus zenfone 2 yang cepat panas. Sebelum saya bahas lebih jauh, saya akan sedikit cerita mengenai asus seri zenfone ini. Pada awal kemunculan Zenfone 4, 5 dan 6 ponsel ini mendapat review oleh banyak pengguna bahwa hp yang mereka gunakan panasnya berlebihan. Meskipun ada juga dari beberpa user yang stay dan bilang bahwa asunya baik-baik saja. Kemudian disusul dengan kemunculan seri Zenfone 2 yang juga masih mempunyai keluhan oleh pengguna bahwa hpnya panas. Yang menjadi catatan ponsel-ponsel di atas menggunakan seri prosesor intel atom yang menawarkan kerja maksimal namun dengan harga terjangkau. 


Entah benar atau tidak isu bahwa hp asus itu cepat panas sudah merebak dimana-mana. Terutama di grup facebook yang sering membahas teknologi terbaru seputar android dan lain-lain. Ada yang berpendapat bahwa panas dari hp ini diakibatkan oleh prosesor intel atom yang ada di dalamnya. Jika melihat dari seri zenfone terbaru yaitu zenfone 3, yang sudah tidak memakai prosesor intel mungkin rumor ini benar. Asus sudah tidak bekerja sama lagi dengan Intel melainkan berganti menggunakan prosesor Snapdragon seperti dengan vendor lain yang memproduksi smartphone. 

Kalau menurut saya pribadi, setelah mencoba memakai hp asus Zenfone series saya merasakan agak sedikit panas bila digunakan agak lama. Namun masih dalam batas wajar. Kemudian saya masuk ke pengaturan dan menonaktifkan beberapa aplikasi yang tidak terpakai kemudian juga menonaktifkan auto singkron saya coba kembalai suhu di hp ini juga sudah sedikit lebih dingin. Dengan kata lain kita bisa memanajemen aplikasi-aplikasi yang sudah tidak terpakai sehingga tidak otomatis jalan dan menggangu atau memperberat kinerja sistem. 

Dari cerita diatas dapat kita tarik kesimpulan bahwa panas atau tidaknya sebuah hp itu tergantung pemakaian dan juga si pemakainya. Jika yang menggunakan hp ini smart pasti akan bisa mengatasi hal ini. Kasus panas juga dialami hp lain seperti xiaomi redmi 2 milik saya, jika saya gunakan bermain game (COC) kurang lebih sekitar 30 menit pasti ada warning. Itu menandakan bahwa ponsel ini mempunyai suhu yang upnormal sehingga pemakai harus mengetahui cara apa yang harus dilakukan. Jika saya ada notifikasi tersebut maka aplikasi yang berjalan saya tutup semua dan menonaktifkan koneksi data supaya tidak ada aplikasi yang otomatis update maupun singkron. Setelah kurang lebih 10 menit hp xiaomi saya sudah kembali norma lagi.

Saya rasa cukup sekian dulu postingan kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat, bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan anda tulis pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Cara Mengatasi HP Asus Zenfone 2 Laser Cepat Panas Selamat pagi, selamat berjumpa kembali dengan blog saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel yang akan membahas tenta...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats