Biaya ganti LCD dan Layar Sentuh Xiaomi Mi Max

Selamat malam teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan sharing kasus dari pasien saya yaitu layar LCD Xiaomi Mi Max pecah karena jatuh. Sama seperti kasus pada produk lain, keurusakan seperti ini sudah tidak bisa perbaiki selain diganri dengan lcd yang baru. Jika mau garansi pun juga tidak mungkin diterima karena ini merupakan kesalahan oleh user bukan merupakan cacat produksi. 


Ceritanya Xiaomi Mi Max pasien saya ini jatuh saat dibawa naik motor. Karena ukuran yang terlalu besar jadi ketika digunakan saat mengendarai motor sangat tidak disarankan. Selain karena ukuran peraturan berlalulintas juga sudah melakukan pelarangan bagi para pengemudi motor atau mobil untuk tidak menggunakan ponsel.

Meskipun Mi Max ini tidak resmi dirilis di Indonesia, namun banyak toko online maupun offline yang menjual ponsel ini. Karena spesifikasinya yang sudah suport 4G maka Xiaomi harus menaati peraturan dimana produk 4G harus mengandung 40% konten lokal baik hardware dan software.

Sekarang langsung saja saya akan bahas cara untuk memperbaikinya. Langkah pertama yang saya lakukan adalah melakukan pengecekan barang dan harga, supaya bisa memberikan estimasi biaya atau harga yang akan kita bebankan kepada pelanggan saya. Saya melakukan pengecekan di toko online dan saya menemukan sebuah toko yang menjual lcd dan touchscreen dengan harga 450rb. Melihat harga yang menurut saya agak mahal maka saya menghubungi pelanggan saya untuk melakukan penggantian dengan harga tersebut, jika jawabanya bersedia akan saya lakukan order barang. 

Cukup sekian dulu postingan saya kali ini mudah-mudahan bermanfaat, bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan ditanyakan pada kolom komentar di bawah. Terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.
Biaya ganti LCD dan Layar Sentuh Xiaomi Mi Max Selamat malam teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan sharin...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats