Biaya Servis Ganti Layar LCD AMOLED Samsung Galaxy A3

Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya, pada kesmpatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti layar LCD samsung Galaxy A3. Layar samsung Amoled ini memang memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan dengan layar lcd biasa. Jadi tidak heran bila device atau hp kelas atas samsung menggunakan layar jenis ini. 

Lcd Samsung galaxy A3
Langsung saja ke topik permasalahan, kemarin saya mendapat servisan dari salah seorang pelanggan saya yang membawa hp samsung galaxy A3 retak pada  lcdnya. Dari ceritanya, hp tersebut habis dibanting oleh anaknya karena tidak bisa membuka kunci hp. Namanya juga anak kecil pasti emosinya sangat labil bila sedang kesal ada sesuatu langsung di banting. Awalnya sih masih retak saja, masih bisa dipakai dan kelihatan gambarnya. Namun setelah dilepas tempered glassnya layar menjadi biru tidak kelihatan sama sekali. Kemungkinan karena tempered glass dicopot retakan pada lcd semakin lebar sehinngga membuat layar menjadi tidak terlihat sama sekali. 

Setelah hp saya pegang, kemudian konsumen saya ini saya beri tanda terima dan saya minta data diri beserta kontak yang dapt dihubungi, jika ada apa-apa nanti akan saya beri kabar. Termasuk biaya pergantian sparepart. Kemudian langsung saya bongkar hp tersebut dan saya cari harga lcd di toko online untuk memberi perkiraan kepada pelanggan saya ini. Setelah beberapa toko online saya kunjungi ternyata harga lcd samsung galaxy A3 ini masih sangat mahal. Jika dibelikan hp yang low-end seperti punya saya sudah dapat. Harga lcd ini rata-rata 1jt dan bahkan ada yang menjual sampai 1,2jt.

Supaya tidak membuat kaget pelanggan saya, kemudian dia saya kabari harga dari lcd tersebut. Sembari menunggu konfirmasi darinya saya tutup lagi hp tersebut, bila saya belikan lcd dengan harga semahal itu sedangkan dia tidak mau ganti lcd kan saya yang rugi. 

Berhubung sudah sekitar 1 minggu tidak memberi kabar, apakah mau diganti atau tidak. Kemudian saya sms kembali, yang isinya saya suruh ambil saja karena saya tidak mau bertanggung jawab, bila ada hal-hal yang membuat kerusakan pada hp ini semakin parah, karena hp tergeletak lama di bengkel saya.

Cukup sekian dulu postingan saya kali ini, mudah-mudahan sedikit tulisan saya ini bermanfaat. Bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan ditanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.
Biaya Servis Ganti Layar LCD AMOLED Samsung Galaxy A3 Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya, pada kesmpatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas biaya ganti layar LCD...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats