Tambah Antena Pada Modem Mifi Smartfren Sndromax 4G M3Y

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang modem mifi smartfren. Untuk orang yang tinggal di pedalaman desa seperti saya ini pasti sering mengalami masalah SuSi alias Susah Sinyal. Untuk mengatasi hal tersebut kita bisa melakukan beberapa hal supaya sinyal yang kita miliki bisa stabil. Salah satu yang bisa saya lakukan adalah dengan menambah antena supaya sinyal yang diterima modem bisa stabil.

Sekarang yang akan kita bahas adalah memasang antena pada modem mifi Smartfren M3Y. Karena di desa saya sinyal 4G smartfren masih kurang stabil. Jadi akan saya pasang antena untuk menambah daya tangkap sinyal dan wifi yang dipancarkan nanti juga akan lebih baik. 

Langsung saja untuk memasang antena ini kita tidak disediakan colokan seperti tv, kita harus menyolder  sendiri kabel yang yang akan kita pasang di antena nanti. Untuk memasang kabel ini perlu disiapkan dulu solder, tenol, kabel dan tentunya antena. Setelah peralatan sudah siap sekarang tinggal diesekusi, bongkar modem kemudian lepas mainboardnya. Kemudian solder kabel yang kita siapakan tadi ke modem. kemudian yang di ujung disambungkan ke antena.


Pemasangannya bisa kalian lihat seperti gambar di atas. Jadi kita perlu dua kabel yang menuju ke antena.Setelah saya pasang antena sinyal yang di modem ada perbedaan dari sebelum dipasang antena. 
Tambah Antena Pada Modem Mifi Smartfren Sndromax 4G M3Y Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya selaku admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postinga...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats