Akibat HP Asus Zenfone 5 Nyelam Di Air

Selamat malam, selamat berjumpa kembali berjumpa dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang ponsel terendam dalam air. Tepatnya kasus ini menimpa salah satu teman saya terhadap ponsel asus zenfone 5. 

HP Asus terkena Air
Seperti yang kita ketahui, ponsel atau produk elektronik lain bila terkena air otomatis jika tidak di keringkan dengan baik maka bisa berakibat kongslet, berkarat atau yang paling parah adalah ponsel meledak. 

Seperti yang dialami teman saya ini. Ponselnya nyelam di dalam bak air dalam waktu cukup lama. Tapi karena penangan yang kurang tepat maka ponsel ini sudah tidak bisa terselamatkan. karena prosedur yang dilakukan tidak benar. Ketika ponsel ini diambil dari air sudah terlanjur banyak air yang masuk di dalam ponsel. Parahnya lagi ponsel ini tidak langsung dibongkar malah langsung dimasukan ke dalam beras selama satu hari satu malam. 

Hasilnya tidak membuat ponsel jadi nyala malah membuat ponsel rusak jadi parah. Karena banyak komponen berkarat bahkan pcb mainboard ada yang mengelupas. Jika sudah demikian, tidak ada jalan lain selain ganti mainboard. Itu pun kita belum mengetahui apakah lcd dan komponen lain masih bisa berjalan dengan baik atau tidak. 

Jadi sebelum memasukan ponsel ke dalam beras, pastikan tidak ada air yang tertinggal di dalam ponsel. Jika jumlah air tidak terlalu banyak saya rasa tidak akan membuat ponsel rusak parah seperti ini. 

Untuk menghindari hal yang sama seperti teman saya ini, sebelum memasukan ke dalam beras bisa mengeringkan ponsel dengan pengering rambut atau yang sering disebut dengan hair dryer. Supaya ponsel bisa benar-benar kering dengan suhu panas serta udara dari hair dryer. 
Akibat HP Asus Zenfone 5 Nyelam Di Air Selamat malam, selamat berjumpa kembali berjumpa dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang po...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats