Cara Ganti Slot/Conector Sim Card Asus Zenfone 2

Selamat berjumpa kembali dengan saya, pada kesempatan kali ini saya kembali akan membahas hp asus Zenfone 2. Tidak seperti postingan sebelumnya yang membahas lcd terus, kali ini yang akan saya bahas adalah masalah slot sim card. Tentu sudah tahu apa yang namanya sim card ini, yaitu kartu operator yang kita gunakan untuk telpon dan sms. Nah, apabila slot atau tempat kartu ini rusak maka kita tidak bisa menggunakan kartu sim card untuk sms, telpon maupun untuk internet. 


Seperti yang dialami salah seoerang pasien saya yang mengalami maslah pada slot sim card asus zenfone 2. Slot sim pada hp ini tidak mendeteksi kartu, sudah saya coba beberapa kartu namun masih tidak bisa. Akhirnya saya belikan slot sim card baru untuk diganti. 

Supaya lebih jelas, akan saya beri tau cara untuk mengganti slot sim card ini.  Sebelumnya siapkan peralatan yang digunakan untuk melakukan operasi hp kali ini. Yang pertama adala slot sim card yang dapat dibeli dengan harga 70rb. Kemudian alat yang lain adalah obeng kecil untuk membuka baut pada hp.


Setelah semua siap saatnya kita eksekusi. Buka terlebih dahulu kesing hp, kemudian lepas baut yang ada di blakang hp supaya kita bisa melepas  slot sim. Sebagai tambahan informasi, jika kita mau ganti baterai kita juga harus melapas kesing belakang. Kemudian setelah bisa terbuka kita bisa melihat slot sim yang berada tepat di atas baterai. Kemudian tinggal kita congkel slot sim yang rusak tersebut lalu gantu dengan slot sim yang baru. 

Setelah selesai jangan lupa kembalikan tutup kesing seperti semula dan memasang baut kembali. Kemudian tinggal kita pasang kartu sim dan kita coba nyalakan. Jika masih belum bisa mungkin cara pemasangan kita masih kurang benar. Coba kencangkan pada konektor slot sim. 

Saya rasa cukup sekian, postingan tentang slot sim asus zenfone 2. Terimkasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.

Cara Ganti Slot/Conector Sim Card Asus Zenfone 2 Selamat berjumpa kembali dengan saya, pada kesempatan kali ini saya kembali akan membahas hp asus Zenfone 2. Tidak seperti postingan sebelu...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats