Ciri-Ciri HP Android Lenovo Hard Brick

HP android? pasti dari teman-teman pengunjung vlog saya ini sudah paham dan sudah pernah memakai hp jenis ini. Mengingat hp ini cukup populer baik dari kelas bawah dengan harga murah sampai dengan harga yang mencapai belasan juta. Dengan kepopuleran android ini pasti ada masalah yang dihadapi dikemudian hari, diantaranya adalah bootloop dan hardbrick. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang ciri-ciri hp lenovo hard brick.


Sebelum lebih jauh saya menjelaskan, akan sedikit saya terangkan apa itu herd brick. Hard brick merupakan kerusakan dari hp yang bersistem operasi android atau yang lain, dimana hp tersebut tidak bisa masuk ke sistem dan hanya stak di logo atau bahkan mati total. 

kerusakan hard brick ini tidak bisa di perbaiki dengan hanya melakukan flashing ulang. karena harus ada komponen yang diganti, komponen yang sering diganti adalah emmc. IC yang dipakai untuk penyimpanan internal ini sering mengalami kerusakan ketika kita salah melakukan flashing atau memang sudah dari usia emmc yang memang perlu diganti. 

Supaya lebih jelas, berikut akan saya sebutkan ciri-ciri dari hp lenovo hard brick:
  1. Hp mati total, keruskan ini ada beberapa kemungkinan bisa dari baterai rusak, port usb maupun emmc yang mengalmi keruskan.
  2. Bisa nyala tapi hanya sampai logo, kerusakn seperti ini biasanya bisa masuk pada menu recovery hanya saja stelah dilakukan reset recovery hasilnya tetap sama saja. 
  3. Hp tidak bisa masuk recovery. sudah bisa dipastikan perlu penggantian hardware, kalau tidak bisa masuk recovery maupun fastboot bagaimana kita bisa   melakukan update sistem. 
Saya kira ciri-ciri utama yang terdapat pada hp hard brick adalah itu. Hal ini tidak hanya terjadi pada kasus hp lenovo tapi juga global pada hp jenis lain. Sekian dulu postingan saya kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Ciri-Ciri HP Android Lenovo Hard Brick HP android? pasti dari teman-teman pengunjung vlog saya ini sudah paham dan sudah pernah memakai hp jenis ini. Mengingat hp ini cukup popul...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats