Ciri-Ciri Rom Xiaomi Redmi 3 Abal-Abal

Selamat pagi teman-teman pengunjung blog ini, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada liburan sekolah ini saya akan membagikan sebuah tips yang berkaitan dengan rom abal-abal pada ponsel xiaomi. Seperti yang kita kitahui produk xiaomi yang dijual di indonesia sekarang ini adalah produk dengan garansi distributor. Dengan tidak adanya garansi resmi maka bila ada masalah dengan ponsel setelah pemakian dalam jangka kurang satu tahun maka kita garansikan ke ditributor yang mengiport xiaomi ini.

Selain dari masalah garansi, ada beberapa produk xiaomi distributor yang menggunakan rom abal-abal atau juga sering disebut dengan rom distributor. Sebenarnya tidak ada masalah dengan rom distributor ini, menurut saya pebedaan paling mencolok adalah rom ini tidak bisa diupdate. Jadi bila ada MIUI versi terbaru bila kita menggunakan rom abal-abal ini tidak akan bisa mendapatkan update tersebut. Untuk kinerja lain seperti kamera serta aplikasi lain saya rasa tidak ada masalah.


Lalu apa ciri-cirinya bila rom yang kita gunakan adalah rom abal-abal? seperti yang saya singgung di atas salah satu ciri dari rom abal-abal adalah tidak bisa mendapatkan update dari xiaomi. Untuk mengetahui bisa mendapatkan update kita dapat mengecek pada menu pembaruan bila ada pembaruan maka rom yang anda pakai sekarang adalah rom resmi.

Selain dari pembaruan atau update, ciri lain yang dapat kita ketahui adalah versi rom. Jika rom abal ada lebih dari 5 angka yang dipishakn oleh titik. Seperti yang dapat kita lihat pada gambar di atas. Sedangkan rom resmi hanya ada 4 angka. 

Sekali lagi saya tegaskan, rom  abal-abal ini tidak begitu berpengaruh dengan pemakaian sehari-hari. Bila kita sudah nyaman dengan rom ini maka tidak ada masalah bila terus menggunakannya. Saya rsa cukup sekian dulu postingan saya kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.
Ciri-Ciri Rom Xiaomi Redmi 3 Abal-Abal Selamat pagi teman-teman pengunjung blog ini, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada liburan sekolah ini saya akan membagikan sebuah ti...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats