Layar LCD Xiaomi Redmi 3 Seperti Tv Rusak

Selamat berjumpa dengan saya lagi, pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas layar lcd redmi note 3 seperti tv rusak. Memang banyak sekali penyebab kerusakan lcd, selain dari hardware layar buram seperti ini bisa juga terjadi karena kerusakan pada software. Seperti yang dialami teman  saya. Kemarin tanya kepada saya tentang rom yang cocok untuk redmi note 3.


Ceritanya kemarin teman saya sempat gonta-ganti rom, karena dengan rom distributor tidak bisa mendapatkan update MIUI terbaru. Jadi dengan rasa ingin tahu serta ingin merasakan versi terbaru dari MIUI, dia melakukan flashing redmi note 3 miliknya dengan rom yang di download dari internet.

Namus setelah ganti rom ternyata hp malah bootloop, dan parahnya layar lcd menjadi buram seperti tv rusak. Kasus seperti ini juga sering disebut dengan gagal flashing. Kemudian dia kembalikan ke pengaturan pabrik namun masih sama saja. Karena sudah di flash dengan rom yang tidak cocok sudah pasti mau direset berapa kalipun pasti akan sama saja.

Setelah itu dia saya beri rom yang saya dapat dari web resmi MIUI global. Kemudian saya suruh melakukan flashing sendiri. Setelah dilakukan flashing dengan rom yang saya kasih tadi redmi note teman saya ini kembali menjadi normal kembali.


Saya rasa cukup sekian dulu postingan yang membahas lcd xiaomi redmi note 3 kali ini, terimakasih atas kunjunganya. Bila ada pertanyaan sepeutar masalah ponsel silahkan ditanyakan pada kolom komentar.
Layar LCD Xiaomi Redmi 3 Seperti Tv Rusak Selamat berjumpa dengan saya lagi, pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas layar lcd redmi note 3 seperti tv rus...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats