Xiaomi Mi5i Jatuh dan Terlindas Mobil

Peribahas “sudah jatuh tertimpa tangga” mungkin cocok untuk mengungkapkan kasus yang sedang dialami salah satu teman saya terhadapa hp Xiaomi mi5i. Hp kelas premium atau kalangan  atas keluaran Xiaomi ini jatuh ketika naik motor dan kemudian terlindas mobil yang lewat dibelakangnya. Walhasil xiaomi teman saya ini menjadi hancur. Melihat hp sudah terlindas seperti sudah tanpa ada harapan bila diselamatkan. Teman saya sudah pasrah dengan apa yang terjadi pada xiami mi5i. 

lcd xiaomi mi 5 pecah
Setelah kejadian tersebut teman saya ini membawa hp ke rumah saya dan menanyakan kerusakan sekaligus biaya perbaikan hp. Langsung saya cek ternyata kondisinya sangat parah. Lcd, touchscreen dan kesing bagian belakang sudah rusak karena tekanan yang begitu berat. Namun ajaibnya hp ini masih bisa nyala dengan normal hanya saja ada beberapa bagian yang retak dan beberapa titik lcd yang retak. Namun jika untuk dipakai untuk melihat video atau tulisan masih sangat mengganggu. Jadi mau tak mau harus ganti lcd yang baru.

Untuk mengetahui biaya perbaikan dari hp ini, saya mencari info harga lcd sekaligus touchscreen hp xiaomi mi5i. Dan saya menemukan harga sekitar 500rb an. Berhubung saya belum yakin jika hanya terjadi kerusakan hanya pada lcd saya menyarankan untuk tidak ganti lcd terlebih dahulu. Lebih baik untuk digunakan terlebih dahulu, bila tidak ada masalah lain maka untuk ganti lcd tidak apa-apa. 

Jika langsung mengganti lcd tanpa mengecek kerusakan yang lain sangat beresiko. Kita tidak mau bukan bila sudah mengganti lcd yang cukup mahal tiba-tiba hp malah eror bahkan mati total. Hp jadi tidak bisa kita gunkan dan kita bisa makin rugi. 

Kerusakan karena terkena tekan yang begitu berat seperti ini saya rasa cukup banyak. Mengingat komponen-komponen yang terdapat pada hp dapat dibilang ringkih. Jadi bila jatuh apalagi dilindas seperti ini pasti ada komponen yang pecah. Seperti lcd, layar sentuh, kamera bahkan mainboard di dalamnya.

Dengan adanya kasus seperti ini, saya kembali mengingatkan kepada teman-teman yang sedang mengendari kendaraan dilarang mengguankan alat komunikasi. Karena sangat berbahaya dan merugikan kita sendiri bila terjatuh seperti yang dialami teman saya. Sekian dulu postingan saya kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.

Xiaomi Mi5i Jatuh dan Terlindas Mobil Peribahas “sudah jatuh tertimpa tangga” mungkin cocok untuk mengungkapkan kasus yang sedang dialami salah satu teman saya terhadapa hp Xiao...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats