Cara Reset Tablet Lenovo A3000 Bootloop

Kemarin pas musim liburan sekolah saya main ke rumah saudara yang ada di jogja. Di sana saya melihat anaknya sedang sedih karena tidak ada hiburan. Hiburan satu-satunya yang ada dirumah adalah tablet lenovo A3000 ini sedang bootloop alias tidak mau masuk ke sistem android. Kebetulan juga belum di bawa ke tempat servis baru 2 harian ini kejadianya. 

lenovo a3000 bootloop
Sebelumnya dulu saya pernah melihat anak ini sering sekali main game di tablet atau hanya sekedar nonton video di youtube. dengan rusaknya ini maka kegiatan game sudah tidak bisa dilakukan kembali. Sekarang setelah saya tanya kenapa tidak main tablet di mengatakan kalau tabnya rusak. Kemudian saya suruh bawa ke saya untuk saya lihat, ternyata tab  ini hanya bootloop. Ketika dinyalakan hanya sampai di logo lenovo. Saya tanyakan kronologinya sebelum bootloop pernah di gunakan untuk menginstal game Tembak-tembakan dengan ukuran sekitar 2Gb. Kebetulan anak ini laki-laki yang suka dengan game action. Tidak cuma game anak ini juga sangat suka dengan film.

Kemudian setelah mengetahui penyebabnya saya tanykan akan saya perbaiki tapi game dan aplikasi yang dulu di instal akan hilang semua. Dia setuju asal tablenya bisa digunakan kembali, dan tidak nganggur seperti rosokan. Langsung saja saya wipe data melalui recovery dengan cara sebagi berikut:
  1. Pastikan tablet dalam keadaan mati.
  2. Kemudian tekan tombol power dan volume (+) bersamaan.
  3. Nanti akan muncul pilihan recovery, normal, fastboot.
  4. Pilih yang recovery dengan memilih memaki tombol volume(-).
  5. Kemudian akan masuk ke menu recovery, disana kita bisa melakukan wipe data dan chace.
  6. Setelah melakukan wipe kita bisa melakukan restart.
  7. Selesai.
Dijamin setelah melakukan langkah-langkah di atas akan berhasil. Dan tablet bisa digunakan kembali. Jangan lupa untuk melakukan seting ulang dengan memasukan akun gmail dan menginstal aplikasi yang sering dipakai dan juga games.

Sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas cara mengatasi tablet lenovo a3000 bootloop, semoga bermanfaat dan bila ada pertanyaan seputar gadget silahkan ditanyakan pada kolom komentar. Terimakasih atas kunjunganya dan sampai jumpa dengan postingan saya berikutnya.
Cara Reset Tablet Lenovo A3000 Bootloop Kemarin pas musim liburan sekolah saya main ke rumah saudara yang ada di jogja. Di sana saya melihat anaknya sedang sedih karena tidak ada ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats