Cara Root Advan S5E/S5E New/S5E Pro Tanpa PC 100% Work



Flash & Reset - Kembali dengan saya gan. Kali ini saya mau bahas tentang produk Advan Vandroid yang mungkin sudah sering agan dengar yaitu Advan S5E.

Advan S5E ini cukup populer dikalangan pengguna Advan Vandroid. Sekarang, Advan S5E ini sudah ada yang KitKat(asli dari advan bukan cusrom) yaitu Advan S5E Pro.

Tentang gan, artikel ini ditulis bukan hanya untuk pengguna Advan S5E tetapi bagi pengguna Advan S5E Pro juga. Ada perbedaan tool yang agan digunakan disini.

Karena Advan S5E masih menggunakan Android 4.2 JB, sehingga tool untuk rooting yang akan saya pakai adalah Root Master. Sementara untuk Advan S5E Pro adalah KingRoot.

Selengkapnya tentang tool rooting, bisa baca dari sini.

Tunggu dulu gan...


Saya akan selalu mengingatkan pada agan yang membaca artikel ini untuk berpikir dua kali terlebih dahulu. Mengapa ? Ini alasannya.

Rooting adalah proses dimana kita(pengguna) membuka sistem keamanan android tersebut. Sering saya katakan "Rooting = Melenanjangi Android"

Jika sistem keamanan terbuka, maka artinya agan bisa mengubah apapun yang agan mau didalam sistem android agan. Disini artinya agan bermain dengan sistem loh ya, jika ada kesalahan yang terjadi, hp melayang.

Selain itu, dengan membuka sistem keamanan android, artinya virus juga lebih rentan untuk masuk dan dapat menyebabkan kerusakan bahkan mati total.

Zaman sekarang virus sudah makin berkembang gan. Smartphone dalam kondisi tidak rooted saja bisa terserang virus, apalagi smartphone dalam kondisi rooted.

Saya sudah mengingatkan agan. Tetap DWYOR(Do With Your Own Risk)

Jika agan sudah yakin untuk melakukan proses rooting, mari kita lanjutkan ketahap-tahap gan.

Cara Root Advan S5E


Seperti yang sudah saya katakan diatas, kalau agan menggunakan Advan S5E maka tool yang agan gunakan adalah Root Master. Silahkan agan download Root Master dari sini.

Sudah siap ? Ini langkah yang harus agan lakukan.
  • Instal kemudian jalankan Root Master'
  • Pilih Mulai Root, kemudian akan ada loading sebentar;
  • Akan muncul popup lagi, pilih Root, kemudian akan loading lagi;
  • Terakhir pilih Batal;
  • Selamat, Advan S5E agan telah rooted, tinggal buka SuperSu kemudian instal binarynya.
Itulah proses rooting Advan S5E 4.2.2 JB. Untuk agan pengguna Advan S5E Pro, silahkan baca tahap-tahap rooting dibawah ini.

Cara Root Advan S5E Pro(bisa untuk S5E New)


Nah untuk pengguna Advan S5E Pro, yang akan kita gunakan disini adalah KingRoot. Silahkan agan download KingRoot dari situs resminya disini.

Sudah download ? Mari kita lanjutkan.
  • Instal kemudian jalankan KingRoot;
  • Scroll kebawah sampai mentok, kemudian pilih Lanjutkan;
  • KingRoot akan mendeteksi device agan, kemudian pilih Try it dan proses rooting akan berjalan;
  • Jika gagal, pilih retry. Ulangi terus sampai berhasil;
  • Jika berhasil, akan muncul Root Succesfull dan artinya handphone agan sudah rooted.
Itulah cara root Advan S5E dan Advan S5E Pro. Oh ya, cara root S5E New/S5E Pro ini juga bisa digunakan untuk S5E Nxt. Baiklah, semoga artikel diatas dapat membantu agan. Mohon maaf bila ada kesalahan bahasa atau lainnya. Jika ada pertanyaa, silahkan tinggalkan komentar.

Jangan lupa share, follow, dan subscribe ke Blog ini supaya Blog ini bisa lebih maju. Terimakasih atas kunjungan agan, datang lagi ya.
Cara Root Advan S5E/S5E New/S5E Pro Tanpa PC 100% Work Flash & Reset - Kembali dengan saya gan. Kali ini saya mau bahas tentang produk Advan Vandroid yang mungkin sudah sering agan dengar ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats