Cara Root Vivo V5 dan Vivo V3 Tanpa PC dengan Mudah



Flash & Reset - Kembali lagi dengan saya gan, kali ini saya mau bahas tentang rooting Vivo. Tepatnya Vivo V5 dan Vivo V3.

Vivo V5 sendiri dibagi lagi menjadi Vivo V5 Plus dan Vivo V5 Max. Sementara Vivo V3 ada yang versi maxnya juga.

Jadi artikel ini juga berguna bagi agan yang menggunakan Vivo V3 Max, V5 Plus dan V5 Max. Karena cara dibawah ini bukan hanya untuk Vivo V3 dan V5 standard saja.

Karena Vivo V5, V5 Plus, V5 Max, V3, dan V3 Max sudah mengoperasikan versi Android 4.4+, maka kita akan menggunakan KingRoot.

Jangan sampai agan salah download karena sudah beredar kingroot apk lainnya yang isinya terdapat virus. Smartphone saya pernah rusak karena menginstal kingroot unofficial tersebut(dari web lain)

Jadi pastikan akan mengunduhnya dari situs resmi KingRoot yang namanya kingroot.net. Agan unduh apknya kemudian instal.

Perlu diketahui kalau rooting ini memiliki resiko tersendiri diantaranya adalah garansi hp hilang dan keamanan hp agan juga berkurang.

Sudah saya jelaskan dipostingan sebelumnya kalau akses root bisa merusak android agan kalau agan salah menggunakannya. Karena rooting = menelanjangi sistem android.

Telanjang disini saya ibaratkan tidak memiliki proteksi yang artinya rentan virus. Tanpa root saja smartphone bisa kemasukan virus apalagi kalau diroot.

Jadi agan pikir-pikir dengan baik dahulu selbelum mengambil langkah. Jika agan sudah yakin, mari kita lanjutkan.

Kemudian ikuti langkah dibawah ini untuk melanjutkan proses rooting smartphone agan.

Root Vivo V5 dan Vivo V3 All Series Tanpa PC



Rooting Vivo V3 & V5

  • Setelah agan sudah menginstal KingRoot, langsung buka saja aplikasinya;
  • Scroll kebawah sampai mentok, kemudian pilih Lanjutkan;
  • KingRoot akan mendeteksi smartphone agan, kemudian proses rooting akan dimulai;
  • Jika gagal, coba ulangi sampai berhasil(saya juga pernah);
  • Restart smartphone agan
  • Selesai, smartphone agan sudah rooted.
Biasanya smatphone agan akan melakukan restart dulu satu kali saat melakukan proses rooting. Tetap buka kembali aplikasi KingRoot dan lanjutkan proses rooting setelah smartphone sudah merestart.

Kalau cara diatas masih gagal, agan bisa coba rooting menggunakan PC. Flash & Reset telah menyeiakan artikel khusus rooting dengan PC, bisa agan baca.

Cara Root Android Menggunakan PC [KingRoot dan iRoot]





Flash & Reset - Artikel singkat untuk proses rooting menggunakan PC. Software yang akan digunakan disini ada 2 yaitu KingRoot dan iRoot. Mari kita mulai prosesnya... Read More

Sekian dulu dari saya, semoga artikel yang sudah saya buat diatas bisa bermanfaat bagi agan-agan pembaca. Mohon maaf bila ada kesalahan kata atau lainnya dan kalau ada pertanyaan atau kesalahan, bisa langsung ke kotak komentar dibawah.

Kalau agan suka dengan blog seperti ini, jangan lupa share dan follow blog ini supaya bisa semakin maju. Selamat berkunjung kembali gan.

Artikel Terkait Vivo V5 & V3 :

Cara Root Vivo V5 dan Vivo V3 Tanpa PC dengan Mudah Flash & Reset - Kembali lagi dengan saya gan, kali ini saya mau bahas tentang rooting Vivo. Tepatnya Vivo V5 dan Vivo V3. Vivo V5 s...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats