Masalah Update HP Vivo Y21 Lama Sekali

Untuk menjadikan os yang diberikan oleh produsen hp, mereka selalu memberi update rutin terhadap hp buatanya. Selain keamanan penambahan fitur juga dilakukan supaya membuat betah para penggunanya. Dari sekian produsen hp rata-rata mereka menyediakan update secara otomatis melalui OTA (On The Air) alias dalam pemakian sehari kita bisa mendoenlod otomatis file update, setelah sudah 100% terdoenload maka kita bisa menginstal update tersebut dengan melakukan restart.

update vivo y21
Sama seperti hp vivo y21 ini, ketika melakukan update melalui ota hp ini stuk dalam proses update terus. Sudah lebih dari 30 menit ponsel ini belum selesai update. Karena saya sedikit bingung akhirnya saya matikan paksa hp ini. Kemudian saya hidupkan kembali. 

Tahukah kalian apakah yang terjadi dengan hp ini? Yang menjawab "bootloop" anda benar sekali. Ketika hp ini saya matikan kembali masih sama saja tetap bootloop. akhirnya saya melakukan wipe data pada menu recovery supaya update yang saya lakukan tadi bisa hilang. 

Setelah wipe data/factory reset hp ini restart dan bisa nyala dengan normal kembali namun tidak berhasil melakukan update tadi. Karena sudah cukup taruma akhirnya tidak saya lakukan update kembali. Saya biarkan saja yang penting bisa digunakan untuk telpon dan sosial media serta foto-foto. Over all saya sudah cukup puas dengan os yang saat ini saya pakai. 

Dari kisah ini dapat kita simpulkan bahwa jika hp yang sedang melakukan update kemudian kita cancel atau kita matikan maka akan mengakibatkan bootloop bahkan juga bisa merusak eemc. Sekian dulu postingan saya kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Masalah Update HP Vivo Y21 Lama Sekali Untuk menjadikan os yang diberikan oleh produsen hp, mereka selalu memberi update rutin terhadap hp buatanya. Selain keamanan penambahan fi...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats