4 Aplikasi Untuk Keselamatan Pada Smartphone Android


Mempunyai smartphone android mempunyai banyak manfaat yang beragam. Salah satunya yaitu dengan memasang berbagai macam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari anda. Untuk kamu yang suka berpergian jauh atau yang pulang kerjannya malam hari  mungkin kamu akan membutuhkan aplikasi untuk keselamatan.

Baca Juga : Paket Icon Terbaik dan Terbaru Untuk Android (Februari 2017)

Aplikasi keselamatan ini berguna untuk mengantisipasi kejahatan. Nah karena kecanggihan smartphone android untuk saat ini, Apabila anda sedang dalam ancaman para penjahat, anda bisa mencari bantuan dengan cara melapor ke sodara, teman atau yang lainnya melalui aplikasi keselamatan ini.

Berikut dibawah ini 4 Aplikasi Untuk Keselamatan

1. Panic Button Depok

Panic Button merupakan aplikasi tombol panik yang bisa mengirimkan informasi darurat kepada  sodara atau teman terdekat anda secara cepat. Pesan darurat ini juga akan secara langsung diteruskan ke Depok Command Center (Polresta Depok).

Panic Button mempunyai fitur metode pengiriman untuk sodara terdekat, melalui Push Notification dengan catatan aapabila sodara atau teman anda telag terdaftar dengan aplikasi Panic Button ini.
Aplikasi Panic Button, untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan, ApabilaAnda mempunyai kritik dan saran, hal itu dapat membantu dalam perkembanganya.

2. PolisiKu

Apabila anda membutuhkan bantuan polisi, namun anda tidak mengetahui dimana pos polisi yang terdekat. Nah untuk itu aplikasi ini berfungsi untuk memberikan informasi tentang daftar pos polisi terdekat yang dilihat dari posisi anda sekarang. Anda juga bisa langsung menelepon pos polisi itu melalui aplikasi ini.

Baca Juga Daftar Aplikasi dan Game Terbarik di Perangkat Besutan Apple

Aplikasi PolisiKu mempunyai 2 fitur utama yaitu yang pertama, mencari sekaligus memberitahu pos polisi yang terdekat dari posisi user dan yang kedua, mencari pos polisi diseluruh Indonesia.

3. Halo Polisi

Halo Polisi merupakan sebuah layanan aplikasi yang berbasis mobile dan juga web yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat luas yang dikhususkan untuk melaporkan berbagai peristiwa yang berkaitan dengan Kepolisian Republik Indonesia baik itu kejadian tentang, kemacetan, kriminalitas atau yang lainnya, yang perlu dilaporkan secara cepat dan instan untuk segera mendapatkan penanganan.

Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang cukup baik yang diantaranya dapat melihat daftar laporan yang masuk, Pengguna dapat mencari kantor polisi terdekat dengan posisi si pengguna berada (berdasarkan koordinat GPS), dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Baca Juga Aplikasi Toko Online Terpopuler dan Terbaik Untuk Smartphone Android dan iOS

4. Police Panic Button Polda JTG



Aplikasi ini memang hanya untuk Anggota Kepolisian dari Polda Jawa Tengah. Aplikasi ini berguna untuk menerima sekaligus menindaklanjuti pesan darurat yang dikirim oleh masyarakat pengguna Panic Button. Namun sayangnya aplikasi ini hanya bisa dugunakan oleh masyarakat yang tinggal di provinsi Jawa Tengah.

Sekian Artikel tentang 4 Aplikasi Untuk Keselamatan Pada Smartphone Android ini, Keempat aplikasi diatas bisa anda unduh di Google Play Store. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga Aplikasi Karaoke Terbaik dan Terbaru Untuk Flash & Reset Android
4 Aplikasi Untuk Keselamatan Pada Smartphone Android Mempunyai smartphone android mempunyai banyak manfaat yang beragam. Salah satunya yaitu dengan memasang berbagai macam aplikasi yang ses...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats