6 fungsi tombol yang power di android selain untuk shoot down

Tombol power adalah tombol yang di haruskan ada di smartphone,karena salah satu tombol terpenting yang harus ada ketika di fungsikan selain untuk mematikan dan menghidupkan smartphone.Tapi apakah anda tahu..!

 6 fungsi tombol power

oke berikut 6 fungsi tombol power selain untuk mematikan dan menyalakan smartphone.

1. Mengunci layar smartphone
fungsi lain dari kunci smrtphone ini adalah selain untuk melindungi smartphone dari kerusakan karena misalkan tertekan tidak sengaja karena benturan di kantong celana atau di dalam tas bisa juga berfungsi untuk melindungi data anda ketika smartphone di curi orang lain.
dengan tombol power yang ada di smartphone tersebut anda bisa mengunci layar android atau lock screen.

2. Screenshoot
mengambil foto tampilan layar android anda bisa di sebut juga screenshoot pada pengambilan foto tersebut anda dapat melakukannya dengan menekan tombol kombinasi yang ada dismartphone anda dengan menekan tombol power dan tombol volume.

3. Aktifkan mode airplane
mode airplane ini harus digunakan ketik anda berada dipesawat terbang dengan menggunakan metode ini anda tidak akan mengganggu jalannya sinyal yang ada di pesawat terbang.
selain fungsi tersebut mode airplane dapat digunakan untuk merefresh sinyal ketika ada gangguan dengan menyalakan dan mematikan mode tersebut.
mode tersebut dapat digunakan dengan menekan tombol power selama tiga detik.

4. Recovery mode
Bagi kamu yang suka mengotak atik Android, Recovery Mode adalah sebuah mode spesial yang menyediakan banyak pilihan yang rata-rata pengguna lain tidak ketahui.
Untuk masuk Recovery Mode, kamu biasanya harus menekan tombol kombinasi antara tombol Power dan Volume atas, atau tombol Power + Volume atas + tombol Home dan semuanya tergantung kombinasi masing-masing perangkat.

5. Safe mode
Dengan masuk Safe Mode nantinya kamu bisa membuat Android kamu berjalan lebih ringan dan lancar. Safe Mode juga bisa digunakan untuk menghapus virus di Android
Pada kebanyakan Android, kamu bisa masuk Safe Mode dengan cara menekan tombol Power dalam keadaan mati, lalu menekan tombol Volume atas dan bawah secara bergantian.
Namun semuanya bergantung pada masing-masing perangkat Android kamu.

6. End call (akhiri panggilan)
Jika kamu biasa melakukan panggilan telepon, kamu bisa mengakhiri panggilan telepon dengan menekan tombol Power dengan sedikit melakukan pengaturan di Android kamu.

end call

Caranya masuk menu Settings - Accessibility. Lalu cari opsi Power Button to Ends Call.

demikianlah fungsi dari tombol power yang ada di smartphone.
jika ada fungi lainnya kamu bisa mencantumkan di kolom komentar.Terima kasih



6 fungsi tombol yang power di android selain untuk shoot down Tombol power adalah tombol yang di haruskan ada di smartphone,karena salah satu tombol terpenting yang harus ada ketika di fungsikan selain ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats