Cara Mudah Menghapus File Duplikat Pada Smartphone Android


Terkadang kita merasa heran dengan memori internal yang tiba-tiba penuh padahal kita tidak merasa mnginstall aplikasi yang berlebihan atau menyimpan data terlalu banyak pada memori internal. Mungkin bisa jadi penyebabnya yaitu file yang berada di memori internal menjadi dua atau File Duplikat. kok bisa ya? Ya mungkin hal itu disebabkan karena Anda tidak sadar menyalin beberapa file ke  smartphone Android yang sebelumnya sudah tersimpan dengan rapi pada folder lain.

Baca Juga Cara Transfer Data dari Android ke PC Tanpa Kabel Data

Hal itu bisa membuang-buang memori internal pada smartphone Anda sampai-sampai 1GB lebih yang seharusnya dapat dipakai untuk keperluan yang lebih penting. Nah untk itu pada kali ini Flash & Reset10.com akan memberi Tips yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah file duplikat pada Android, dengan cara menganalisanya terlebh dahulu lalu dihapus. Mari kita simak turorialnya dibawah ini.

1. Pertama-tama unduh dan install aplikasi Duplicate Files Fixer yang telah tersedia di Google Play Store.

2. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasinya. Kemudian pada halaman pertama aplikasi akan menampilkan Get Started, anda tinggal tap saja Let’s Go untuk masuk ke menu utama.
3. Setelah itu izinkan aplikasi untuk mengakses direktori pada memori internal smartphone android anda. Untuk mengizinkannya, caranya cukup mudah anda tinggal pilih Got It, nanti akan muncul Popup lalu pilih Allow.
4. Sekarang tinggal mencari file duplikat yang terdapat pada folder tertentu dengan berbagai format seperti audio, dokumen, gambar atau video dengan cara pilih Tombol Scan. Namun apabila anda ingin menscan semuanya anda tinggal pilih saja Full Scan, lalu pilih Scan Now.
5. Tunggu beberapa saat sampai file duplikat muncul semuanya pada halaman Duplicate Files. Anda juga dapat melihat berbagai file itu secara keseluruhan atau sesuai dengan format-nya.
6. Untuk menghapus file duplikat itu, pilih Delete Now lalu pilih Ok untuk menonfirmasi.
Selesai sekarang file duplikat yang tak sengaja anda simpan berkali-kali pada smartphone android anda telah terhpus.

Baca Juga Cara Mengganti dan Menghapus Akun Gmail Pada Smartphone Android
Cara Mudah Menghapus File Duplikat Pada Smartphone Android Terkadang kita merasa heran dengan memori internal yang tiba-tiba penuh padahal kita tidak merasa mnginstall aplikasi yang berlebihan at...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats