Cara Pasang CWM Recovery Pada Samsung Galaxy Prime SM-G530H


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang Cara Pasang CWM Recovery Pada Samsung Galaxy Prime. Mungkin untuk kamu yang suka baca-baca artikel di blog saya atau modifikasi android sudah tau kegunaan dari CWM Recovery ini.

CWM Recovery ini berperan peting dalam smartphone android anda, karena selain untuk modifikasi android, CWM Recovery ini juga bisa untuk membackup data system android anda untuk mengatasi apabila android anda terjadi error atau bisa juga membagikan backup-an tersebut ke teman anda yang Samsung Galaxy Gran Prime-nya mengalami error atau bootloop.

Apakan Install CWM Recovery ini sulit? tidak, pemasangan CWM Recovry ini sama dengan cara flashing atau install ulang android yaitu sama-sama melalui aplikasi Odin. Baiklah simak langkah-langkah cara pasang CWM Recovery pada samsung Galaxy Gran Prime dibawah ini.

Note

⇉ Pastikan baterai Samsung Galaxy Prime anda mencapai 70% keatas.

⇉ Usahakan download melalui aplikasi browser Chrome atau Mozilla Firefox (kalau di UC Browser link download tidak akan muncul).

Bahan yang Harus Dipersiapkan

Langkah-langkah Pasang CWM Recovery pada samsung Galaxy Gran Prime

1. Ektrak odin dan juga CWM Recovery Samsung Galaxy Prime yang telah anda download tadi.

2. Setelah itu buka folder odin lalu klik dua kali pada odin.exe.

3. Selanjutnya pada aplikasi Odin klik pada PDA lalu cari file CWM Recovery.tar.md5 yang tadi anda extrak lalu pilih Open.


4. Dalam keadaan ponsel anda mati masuklah ke Mode Download dengan cara menekan tombol Volume Bawah+Power+ Home secara bersamaan. Nanti akan masuk ke halaman Peringatan(Warning), disana anda tekan satu kali pada tombol Volume Atas.

5. Sambungkan Samsung Galaxy Prime anda ke Laptop dengan menggunakan Kabel data. Pastikan bahwa odin mendeteksi ponsel anda yang ditandai dengan adanya ID:COM di pojok kiri atas.

6. Setelah semuanya seperti gambar dibawah ini maka langsung saja Klik Star, lalu tunggu proses penginstalan samapi selesai.


7. Proses Penginstallan yang telah selesai ditandai dengan tulisan Pass pada aplikasi odin dan ponsel anda akan reboot secara otomatis.


8. Selesai sekarang

Selamat Samsung Galaxy Grand Prime anda telah terpasang CWM Recovery.
Cara Pasang CWM Recovery Pada Samsung Galaxy Prime SM-G530H Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang Cara Pasang CWM Recovery Pada Samsung Galaxy Prime . Mungkin untuk kamu y...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats