Hal yang perlu dipersiapkan sebelum ganti room pada smartphone

Pada smarphone android kata kata ganti room sudah tidak asing lagi ada beberapa keuntungan jika kamu bisa mengganti room smartphone yang kamu gunakan diantaranya memodifikasi tanpilan yang tidak ada di playstore atau merasakan menggunakan merek handphone tanpa menggunakan biaya jika berhasil.
 hal yang perlu dipersiapkan sebelum ganti room

Dan apa saja sih yang harus di persiapkan untuk mengganti room tersebut..!

1. Persiapkan niat 

karena kemungkinan itu ada apalagi inginkan sesuatu segala resiko harus diterima atau dipertanggung jawab kan seperti bootloop (kerusakan softwear) adalah kerusakan biasa mudah diperbaiki atau bisa juga kerusakan hardware yaitu kerusakan berat pada perangkan yang diharuskan mengganti perangkat kerusakan tersebut.kerusakan-kerusakan tersebut dapat mengeluarkan biaya lebih.
jika sudah ada niat selanjutnya..

2. Back up room 

back up room sendiri bisa via apa saja dan untuk penyimpanan itu sendiri disarankan menyimpan di sd card (memory external)

3. Download 

  aplikasi root : Root yang bisa di gunakan bisa via aplikasi seperti yang banyak di gunakan oleh opreker (sebutan untuk tukang oprek) kingroot,kingoroot,framaroot,tewel root dll. aplikasi ini sangat mudah di gunakan karena kecil sekali kemungkinan bootloop jika root tersebut gagal
   File root : File root ini berbentuk format file zip dan bernama super su bukan apk,cara menggunakan file ini tidak bisa dari luar smartphone tapi dari dalam TWRP/cwm penginstalaan juga menggunakan flashing jika gagal kemungkinan smartphone akan bootloop (matot) mati total.

4. Room 

  hal yang perlu dipersiapkan sebelum ganti room
persiapkan room yang ingin digunakan taruh di tempat penyimpanan sd card (External) jangan taruh di internal karena untuk penyimpanan internal akan di format terlebih dahulu sebelum di flashing.

5. Cek file Room

biar tidak kerja 2 kali coba cek info apakah terdapat Gapps (Google aplikasi) bisa di sebut juga playstore jika tidak ada silahkan download terlebih dahulu Gapps tersebut dengan mencocokan os yang di pakai. ada disini

6. TWRP 

pasang twrp cara paling mudah ganti room adalah via twrp/cwm karena lebih praktis di gunakan dan langsung dari smartphone itu sendiri,pemasangan ini akan lebih mudah jika smartphone kamu sudah di root meski tanpa di root terlebih dahulu juga bisa di lakukan pemasangan.

Demikianlah beberapa urutan yang biasa saya gunakan untuk mengganti room smartphone semoga bermanfaat jika ada yang kurang atau ada masukan silahkan cantumkan di kolom komentar.Terima kasih

Hal yang perlu dipersiapkan sebelum ganti room pada smartphone Pada smarphone android kata kata ganti room sudah tidak asing lagi ada beberapa keuntungan jika kamu bisa mengganti room smartphone yang ka...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats