Cara Mengatasi Samsung Galaxy J1 Terlalu Panas

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit tentang kisah teman saya yang dia alami pada samsung galaxy j1. Kasus ini menurut saya terbilang aneh, karena beberapa jurus yang saya lakukan untuk mengatasi ponsel ini tidak ada yang mempan satupun. Untuk lebih jelasnya mari simak cerita berikut ini.

samsung galaxy j1 panas
Ceritanya ponsel samsung galaxy j1 teman saya ini jatuh ketika digunakan berfoto-foto di pantai. Sesaat setelah jatuh belum ada hal yang aneh, ponsel masih bisa digunakan untuk memotret sampai baterainya habis. Setelah pulang dari pantai baru terasa efeknya, setelah dicas penuh hp dinyalakan dan ternyata ada banyak aplikasi yang tidak bisa dibuka.

Ketika aplikasi mau dibuka ada notifikasi perangkat anda terlalu panas, padahal bila dipegang tidak tersa panas hangatpun juga tidak terasa. Kemudian langkah atau jurus pertama yang saya lakukan adalah dengan melakukan factory reset atau melakukan wipe data. Namun hasilnya tetap nihil dan sama sja aplikasi tidak bisa dibuka.

Kemudian langkah kedua yang saya lakukan adalah dengan melakukan penggantian rom, atau flash menggunkan komputer. Meskipun seri android sama minimal versi romnya berbeda. Lagi-lagi jurus ini juga tidak mempan, akhirnya saya keluarkan jurus saya yang ketiga yaitu dengan membuka ponsel dan membersihakan didalamnya, buat jaga-jaga mungkin ada sisa air pantai yang ada didalamnya.

Namun jurus ketiga saya ini juga belum berhasil. Ketika saya buka tidak ada tanda-tanda sedikitpun jika ada air yang masuk. Mungkin karena sudah selang satu hari jadi airnya sudah kering.

Karena jurus saya sudah habis, akhirnya saya menyerah. Saya kembalikan lagi ponsel ini ke dia dalam keadaan hanya bisa digunakan untuk sms dan telepon saja.

Selang 3 hari setelah saya kembalikan, saya mendapat kabar kalau ponsel yang saya mutilasi kemarin sudah normal dan semua aplikasi sudah bisa dibuka semua. Hal yang sangat aneh bin ajaib. tidak diapa-apain tiba-tiba bisa normal sendiri. 
Cara Mengatasi Samsung Galaxy J1 Terlalu Panas Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit tentang kisah teman saya yang dia...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats