Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 6 Terbaru

Spesifikasi iPhone, Iphone, iPhone 6, IOS,

Apple telah resmi merilis smartphone terbarunya yakni iPhone 6, smartrphone ini hadir bersamaan dengan sodara kembarnya yaitu iPhone 6 Plus. Perbedaan antara smartphone ini terletak pada layarnya, untuk iPhone 6 dibekali ukuran layar 4.7 inch sementara itu untuk iPhone 6 Plus dibekali ukuran layar 5.5 inch.

Hadirnya iPhone 6 merupakan upaya apple dalam meningkatkan kualitas pada seri sebelumnya yaitu iPhone 5. Apple dikenal dengan kualitasnya yang bagus, pada smartphone mereka mempunyai produk yang benyak peminatnya meskipun harganya terbilang cukup mahal. produk itu ialah iPhone series dan iPad series.

Iphone 6 pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2015 yang mana telah diisukan pada tahun sebelumnya oleh apple. iPhone 6 hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan dinobatkan sebagai smartphone premium. Seri yang dirilis oleh apple untuk iPhone 6 memiliki 4 tipe dengan membedakan pada memori internal, 4 tipe itu diantaranya iPhone 6 16GB, iPhone 32 GB, iPhone 6 64GB, dan iphone 6 128GB. Pada semua tipe ini yang dibandrol dengan harga tertingi ialah iPhone 6 128 GB.

Baca Juga Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 5 Terbaru

Seperti apa sih spesifikasi iPhone 6 ini? berikut dibawah ini ulasan spesifikasi dan harga iPhone 6.

Body dan Layar

iPhone 6 mengalami perubahan pada sisi bodinya yaitu sekarang sudah lagi tidak berbentuk kotak melainkan ada lengkungan dipinggirnya, namun tombolnya masih tetap sama seperti seri sebelumnya.  Apple membekali ukuran layar 4.7 inchi dengan dimensi 138.1 x 67 x 6.9 mm yang mempunyai berat 129 g.

iPhone 6 mengusung tipe layar LED-backlit IPS LCD yang memiliki 16 juta warna dengan resolusi layar 750 x 1334 pixels yang telah mendukung multitouch. Pada proteksi layar apple menambahkan Ion Strengthened Glass untuk melindungi layar dari air dan debu.

Konektivitas dan Fitur

iPhone 6 hadir dengan mengusung smartphone kelas premium sehingga apple menambahkan konektivitas yang cukup lengkap dari mulai jaringan 2G, 3G, 4G, EDGE, dan GPRS. Pada jaringan 3G atau HSDPA memiliki kecepatan download 42.2 dan upload 5.76 Mbps, sedangkan untuk jaringan 4G LTE A Cat4 memiliki kecepatan download 150 dan upload 50 Mbps.

Smartphone ini semakin lengkap dengan adanya Wi-Fi yang bisa digunakan juga sebagai hotspot, selain itu ada juga Bluetooth v4 untuk mengirim file data, GPS dengan fitur glonass yang memiliki ketepatan informasi lokasi yang lebih akurat, USB, dan NFC Apple Pay untuk melayani pengguna dalam pembayaran online.

Pada fiturnya mereka menambahkan sensor Fingerprint untuk melindungi smartphone dengan kunci layar sidik jari, lalu iMassage, SMS, MMS, Email, dan Push Email pada bagian massge dan Browser Safari.

Performence


Spesifikasi iPhone, Iphone, iPhone 6, IOS,

Pada bagian performa iPhone 6 mengusung spesifikasi kelas menengah keatas. iPhone 6 hadir dengan prosesor chipset Apple A8 dengan CPU ARM v8 Dual Core yang memiliki kecepatan hingga 1.4 GHz. Sedangkan untuk bagian memori internal mereka dibedakan menjadi 4 bagian daiantaranya iPhone 16 GB, iPhone 32 GB, iPhone 64 GB, dan iPhone 128 GB. Memori internal ini berfungsi untuk menyimpan sisitem operasi iOS 8 yang bisa diupgrade ke iOS 10.2 guna menjalankan dan file data seperti musik, aplikasi, video dan yang lainnya.

Sedangkan untuk mempercepat multitasking dalam membuka beberapa aplikasi dan game, apple membekali memori RAM 1 GB DDR3 dengan GPU PowerVR GX6450 Quad Core Grapik. Dengan begitu gambar pada aplikasi dan game yang dihasilkan oleh iPhone 6 ini memiliki kejernihan yang cukup tajam dan padat.

Kamera dan Baterai

Nah untuk kamu yang suka selfie atau video call, iPhone 6 memiliki kamera utama 8 MP dengan fitur autofokus, LED flash, panorama, dan lain sebagainya. Kamera utama ini bisa menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p@60fps dan 720p@240fps. Sementara itu untuk kamera depan iPhone 6 dibekali 1.2 MP dengan fitur HDR dan deteksi wajah, untuk video yang dihasilkan memiliki resolusi 720p@30fps.

Baterai yang dipasangkan pada iPhone 6 memiliki sifat non removable yang artinya tidak bisa dicopot semarangan. Daya baterai yang diberikan oleh apple yakni 1810mAh dengan merk Li-Po yang dapat dipakai selama 250 jam dalam jaringan 3G.

Harga

Karena iphone 6 ini hadir dengan kulitas yang cukup bagus dengan mengusung smartphone premium sehingga dibekali spesifikasi kelas menengah keatas oleh applae. Sehingga untuk mendapatkan iPhone 6 ini ada harus mengeluarkan uang sebesar 8.700.000 rupiah untuk iPhone 16 GB, 9.200.000 rupiah untuk iPhone 64 GB dan 10.300.0000 rupiah untuk iPhone 128 GB.

Baca Juga Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Terbaru

Sekian ulasan dari ulasan spesifikasi dan harga iPhone 6 ini, semoga dengan postingan kali ini bisa menjadikan referensi untuk anda yang ingin membeli iPhone 6. Terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga iPhone 6 Terbaru Apple telah resmi merilis smartphone terbarunya yakni iPhone 6, smartrphone ini hadir bersamaan dengan sodara kembarnya yaitu iPhone 6 Pl...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats