Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S5 Terbaru

Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S5 Terbaru

Samsung Galaxy S5 merupakan salah satu sodara dari Samsung seri S yang menjadi terusan dari Samsung Galaxy S4. Smartphone ini hadir dengan membawa kecanggihan yang lebih baru dan spesifikasi kelas menengah keatas. Samsung Galaxy S5 ini termasuk kelas premiun dan bisa menjadi salah satu smartphone yang paling banyak diburu di pasaran smartphone terutama untuk pecinta android dari merk Samsung.

Samsung galaxy S5 menjadi yang pertama membawa smartphone dengan spesifikasi kelas premium. Sehingga smartphone ini pas pertama kali diperkenalkan ke publik harganya cukup mahal. Hal itu karena spesifikasi dan fitur serta kualitas kelas atas yang dibawakan oleh smartphone ini cukup tinggi dan menurut saya sendiri sepadan dengan harganya.

Samsung Galaxy S5 ini dibandrol dengan harga 7.500.000 rupiah pada awal peluncurannya ke publik. Seperti apa sih spesifikasi yang dibawakan dan fitur canggih apa yang ada pada smartphone ini? berikut dibawah ini ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S5 terbaru.

1. Layar

Layar yang dibawakan oleh Samsung Galaxy S5 ini cukup lebar yakni sebesar 5.1 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels full HD dan memiliki ketajam sampai 432 ppi pixel. Selain itu smartphone ini juga dibekali Proteksi layar dari Super Amoled yand dapat melindungi layar dari debu dan goresan. Yang paling menarik pada bagian layar smartphone ini ialah home-nya yang telah memakai TouchWiz UI.

2. Body

Dengan membawa sertifikat IP67, Samsung Galaxy S5 ini mempunyai ketahanan body yang cukup bagus salah satunya yaitu tahan dari debu dan juga air. Dalam artian apabila smartphone ini terkena air atau debu, performa samsung galaxy s5 ini tidak akan terganggu atau bisa disebut anti air dan anti debu. Namun bukan berarti smartphone ini bisa bebas air dan debu secara permanen malainkan anda harus merawatnya, karna samsung membekali body ini melainkan untuk merekam video dalam air dan melindungi smartphone apabila jatuh ke dalam air atau tangan yang penuh dengan debu.

3. Performace

Dengan dibandrol dengan harga yang relatif mahal, Samsung Galaxy S5 ini dibekali peosesor Chipset dari Qualcomm Snapdragon 800 dengan CPU Quad-core yang memiliki kecepatan hingga 2.5 GHz Krait 400. Yang menjadi smartphone ini lebih istimewa ialah terdapat pada sistem operasi-nya yang telah menggunakan Android v4.4.2 Kitkat yang bisa diupgrade ke Android v.6.0 Marshmallow yang penuh dengan fitur yang serba canggih. Untuk menyimpan data-data penting, terdapat dua versi memori internal, yang satu 16 GB dan yang kedua 32 GB. Apabila anda merasa kurang dengan memori internal yang disediakan oleh samsung, anda bisa menambah memori external yang bisa mencapai 256 GB. Sedangkan untuk memperlancar multitasking terdapat memori RAM sebesar 2 GB.

4. Kamera dan Video

Untuk kamu yang suka dengan dunia photografi atau video call, Samsung membekali kamera yang bisa dibilang lebih bagus dibanding dengan produk samsung yang lainnya. Pasalnya smartphone ini memiliki kamera utama sebesar16 lengkap dengan fitur f/2.2, 31mm, autofocus, LED flash, HDR dan lain sebagainnya. Kamera utama ini bisa menghasilkan gambar rekaman video mencapai 2160p@30fps, 1080p@60fps, dan 720p@120fps. Sedangkan untuk kamera depan terdapat 2 MP yang dilengkapi dengan fitur dual video call. Gambar rekaman video yang dihasilkan pada kamera depan ini bisa mencapai 1080p@30fps.

5. Konektivitas dan Fitur

Dengan mengusung smartphone kelas premiuim, anda tak perlu khawatir dengan kecepatan dalam streaming youtube, chat di sosmed dan seaching pada browsing. Hal itu karena Samsung Galaxy S5 ini telah dibekali jaringan terbaru yakni 4G LTE yang memiliki kecepatan download mencapai 150 Mbs dan Upload mencapai 50 Mbps. Selain itu juga terdapat Jaringan HSPA yang mempunyai kecepatan download 42.2 dan upload 5.76 Mbps. Apabila masih kurang, anda juga bisa merubah jaringan anda ke EDGE, GPRS, 2G, dan 3G. Jika anda ingin berbagi file atau mencari tahu tempat tinggal temen, anda bisa menggunakan Bluetooth dan GPS, NFC serta Radio.

Salah satu yang menjadi unggulan pada smartphone ini yaitu terdapat fitur sidik jari yang dimana apabila anda bisa mengunci smartphone ini dengan sidik jari anda, sehingga smartphone ini aman dari tangan-tangan jail. Hal ini samsung terapkan untuk menyaingi apple yang sebelumnya telah diterapkan pada iPhone 5.

6. Harga

Meskipun smartphone ini sudah cukup lama didirlis, namun harga yang ditawarkan masih terbilang cukup mahal yakni masih berkisar di atas 5 jutaan lebih tepatnya Rp. 6.300.000 untuk harga barunya dan Rp. 5.300.000 untuk harga bekas.

Maka dari itu sekian ulasan tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S5 ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa dijadikan referensi untuk anda yang ingin membeli smartphone Samsung Galaxy S5. Terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S5 Terbaru Samsung Galaxy S5 merupakan salah satu sodara dari Samsung seri S yang menjadi terusan dari Samsung Galaxy S4 . Smartphone ini hadir den...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats