Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru


Samsung Galaxy S6 ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy S5 dan adik dari Samsung galaxy S7. Smartphone ini diperkenalkan ke publik pada tahun 2015 tepatnya pada Bulan Maret 2015. Samsung Galaxy S6 memiliki dua versi yang satu S6 dan satu lagi S6 EDGE, untuk perbedaanya bisa dilihat dari bodi dan spesifikasinya.

Samsung Galaxy S6 kaya dengan fitur canggih yang paling terbaru diantaranya, terdapat fitur Fingerprint sensor, Samsung Pay, dan PayPal certified yang tidak ada pada samsung seri S sebelumnya. Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini ialah Water Resistant atau Anti air yang dapat mencapai kedalaman mencapai 1 meter dan bisa bertahan selama 30 minutes berendam di air.

Samsung Galaxy S6 ini adalah salah satu smartphone premium yang memiliki spesifikasi kelas menengah keatas, lebih condongnya ke atas ish. Lalu setinggi apakah sepsifikasi yang bereda dalam Samsung Galaxy S6 ini? Sebelum saya membuat anda penasaran, berikut dibawah ini ulasan spesifikasi dan harga pada Samsung Galaxy S6.

Konektivitas

Pada bagian konektivitas smartphone ini telah dilengkapi beberapa macam jaringan dan dilengkapi dengan fitus konektivitas lainnya. Pada bagian jaringan terdapat 5 jenis jaringan yang diantaranya, 2G, 3G, 4G LTE, EDGE, dan GPRS. Untuk kecepatannya sendiri 4G LTE memiliki kecepatan download mencapai 300 Mbps dan untuk kecepatan upload mencapai 50 Mbps, sedangkan untuk kecepatan 3G/HSPA mempunyai kecepatan download mencapai 42.2 Mbps dan untuk kecepatan uload mencapai 5.76 Mbps. Nah untuk berbagi file atau mencari lokasi anda bisa menggunakan Blootooth dan GPS, selain itu ada juga  NFC, Infrared port dan USB.

Body dan Layar


Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru

Masih mengusung jenis body yang sama seperti samsung yang terdahulu yakni berbentuk Kotak, bahkan Samung Galaxy S6 ini hampir mirip dengan Samsung Galaxy S5. Smartphonei ini memiliki ukuran layar sebesar 5.1 inchi dengan dimensi layar 1440 x 2560 pixels. Sedangkan tipe layar menggunakan Super AMOLED dan terdapat juga Proteksi layar Corning Gorila Glass yang dapat melindungi layar dari debu dan goresan kuku atau yang lainnya. Supaya lebih terlihat premium samsung juga menambahkan logam pada casing ponsel yang memiliki warna gold.

Performence dan Fitur

Untuk masalah performence tak usah diragukan lagi, pasalnya Samsung Galaxy S6 ini memiliki 3 versi memori internal untuk menyimpan sistem operasi Android v5.0.2 Lollipop yang bisa diupgrade ke Android v7.0 Naugat dan file-file penting, yang masing-masing berukuran 16 GB, 32 GB, dan 128 GB. Sedangkan untuk mempercepat multitasking Samsung telah menambahkan Memori RAM sebesar 3GB yang dibantu oleh Chipset dari Exynos 7420 Octa dengan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan hingga 4x2.1 GHz Cortex-A57 dan 4x1.5 GHz Cortex-A53. Selain itu Samsung juga menambahkan GPU Mali - T760MP8 yang berfungsi untuk mempertajam gambar pada game atau aplikasi.

Kamera dan Video

Pada sektor kamera samsung telah menambahkan 16 MP pada bagian belakang yang telah dilengkapi oleh fitur canggih diantaranya OIS, autofocus, LED flash, Auto HDR, Panorama, Sensor, geo tangging, Touch fokus, dan face Deteksi. Kamera belakang ini bisa menghasilkan rekaman video mencapai 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dan dual-video. Sedangkan pada kamera depan terdapat 5 MP yang dilengkapi dengan fitur Auto HDR dan 1440p@30fps, selain itu kamera depan ini juga berfungsi untuk selfir dan video call.

Baterai dan Harga

Baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy s6 ini tegolong kecil pasalnya hanya memiliki power sebesar 2550 mAh dengan waktu habisnya mencapai 7 jam untuk telpon dalam jaringan 3G dan 49 jam untuk pemutar musik. Dan yang menjadi lebih kacaunya lagi baterai Samsung Galaxy S6 ini tidak bisa dicopot. Untuk mendapatkan samsung galaxy S6 ini anda harus mengeluarkan uang sebesar 6.750.000 rupiah.

Sekian ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 terbaru, semoga postingan kali ini bisa menjadi referensi anda yang ingin membeli Samsung Galaxy S6. Terimakasi atas kunjunganya.

Baca Juga
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru Samsung Galaxy S6 ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy S5 dan adik dari Samsung galaxy S7. Smartphone ini diperkenalkan ke publik...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats