Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru


Samsung Galaxy S7 adalah smartphone flagship yang dikeluarkan oleh perusahaan Samsung, smartphone ini khusus dipersiapkan untuk meneruskan flagship seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S6 yang dirilis pada tahun sebelumnnya. Samsung Galaxy S7 ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada 21 Februari pada acara Mobile Word Congres di Barcelona, Spanyol. Samsung Galaxy S7 mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari para pecinta gadget aliran Android, hal itu karena perpaduan antara desain dan spesifikasinya yang sempurna.

Dilihat dari segi desain memang Samsung Galaxy S7 ini tak banyak perubahan, namun smartphone ini memiliki sertifikat IP 68 yang artinya Galaxy S7 ini mempunyai ketahan terhadap air dan debu. Sehingga dengan begitu pengguna tidak perlu kwatir bila kehujanan atau terkena debu. Selain itu Samsung Galaxy S7 memiliki banyak varian warna sehingga peminat bisa memilihnya dan mendapatkan sensari yang berbeda dari setiap warna.

Bagaimana sih Spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 ini? Berikut dibawah ini spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7.


Desain dan Layar

Samsung Galaxy S7 hadir dengan dibekali leyar sebesar 5.1 inchi dengan dimenasi 143.4 x 70.8 x 6.9 mm yang menjadi telihat lebih ramping, lalu ditambah bentuk trapesium yang membuat smartphone ini terlihat lebih mewah. Pada bagian back cover, samsung memberikan sedikit lebih kuat dengan bahan dari material metal yang dilindungi oleh kaca gorilla Glass 5, yang artinya smartphone ini benar-benar memiliki ketahan air dan debu yang kuat.

Sedangkan untuk bagian depan terdapat lapisan Super AMOLED yang bisa mempertajam kualitas gambar pada dengan kerapatan warna mencapai 576 pixel dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Selain itu terdapat pula proteksi layar jenis Corning Gorilla Glass yang dapat melindungi layar dari air dan debu.

Konektivitas dan Fitur

Dengan mengusung smartphone premium, samsung membekali satu slot SIM Card untuk seri G930F dan Dua Slot Sim Card untuk seri G930FD. Pada bagian koneksi jaringannya, smartphone ini memiliki 5 jenis jaringan yang diantaranya 2G, 3G, 4G, EDGE dan GPRS. Untuk kecepatannya sendiri jaringan 3G memiliki kecepatan download mencapai 42.2 dan upload 5.76 Mbps, sedangkan untuk jaringan 4G LTE mempunyai kecepatan download mencapai 450 dan upload 50 Mbps. Namun meskipun memiliki jaringan yang super cepat, Galaxy S7 ini belum mendukung USB Type-C melainkan hanya sampai port microUSB v2.0.

Sebagai pelengkap dari konektivitas, Samsung juga menambahkan fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless charging, terus terdapat juga Wi-Fi Dual Band, GPS dengan dilengkapi A-GPS, BDS Wi-fi dan GLONASS yang memiliki ketepatan dalam mencari lokasi. Dan yang terakhir Samsung Galaxy S7 ini juga telah dilengkapi dengan Blutooth v4.2 , Fingerprint Sensor yang dapat digunakan sebagai alat sidik jari dalam pembuka kunci.

Performa

Samsung Galaxy S7 mengusung spesifikasi kelas menengah keatas, dengan dibekali chipset Exynos 8890 Octa dengan CPU Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 4x2.3 GHz Mongoose & 4x1.6 GHz Cortex-A53. untuk menyimpan file-file penting pengguna dapat menggunakan memori internal yang memiliki kapasitas 32/64 GB, apabila masih kurang anda bisa menambahnya dengan memori external yang bisa mencapai 256 GB. Samsung Galaxy S7 menjalankan sistem operasi Android v6.0 (Marshmallow) yang bisa diupgrade ke Android v7.0 (Nougat). Nah untuk mempercepat mutlitasking, samsung membekali memori RAM 4GB lengkap dengan GPU Mali-T880 MP12 yang dapat menghasilkan gambar aplikasi atau game lebih jernih.

Kamera

Pada sektor kamera Samsung Galaxy S7 hadir dengan dibekali kamera utama 16 MP yang dilengkapi oleh berbagai fitur diantaranya Auto Focus, OIS, LED Flash, Panorama, Geo tangging, fan lain sebagainnya. Kamera utama ini bisa menghasilkan rekaman video mencapai 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, dan HDR. Sedangkan untuk selfie dan video call Samsung Galaxy S7 ini memiliki kamera depan 5 MP yang dilengkapi oleh fitur Auto HDR, Dual Video Call dan lain sebagainnya.

Baterai dan Harga

Baterai yang digunakan oleh smartphone ini merupakan dari jenis Li-Ion yang memiliki kekuatan 3000 mAh dengan fitur fast carger dan hemat baterai yang akan membuat Samsung Galaxy S7 ini lama untuk digunakan dan pengisian baterai yang cepat.

Samsung Galaxy S7 ini masih dibandol dengan harga tinggi yaitu masih disekitaran 7 juta keatas. Apabila anda ingin mencicipi smartphone ini anda bisa mengeluarkan uang sebsar Untuk mendapatkan Samsung Galaxy S7 ini anda harus mengeualkan uang sebesar RP 7.830.000.

Baca Juga

Sekian ulasan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 ini, semoga dengan postingan ini anda bisa dijadikan referensi untuk anda yang ingin merasakan mewahnya Samsung Galaxy S7 terbaru ini. Terimakasi telah berkunjung.
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Samsung Galaxy S7 adalah smartphone flagship yang dikeluarkan oleh perusahaan Samsung, smartphone ini khusus dipersiapkan untuk meneruska...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats