5 Aplikasi Untuk Mengedit Status Bar di Android Tanpa Root

Dulu untuk mengubah status bar dan notifivation panel smartphone android harus diroot telebih dahulu, namun sekarang kewajiban itu sudah tidak berfungsi lagi.

Memang mengubah tampilan status bar dan notification panel pada android menjadi salah satu hal yang menarik, terlebih tampilan android menjadi unik dan beda dari yang lain meskipun seri ponselnya sama.

Nah disini saya akan memeberikan 5 aplikais yang dapat kamu pakai untuk mengedit status bar dan notification panel pada android tanpa harus diroot terlebih dahulu.

Apa saja aplikasinya? yuk kita langsung simak saja dibawah ini 5 aplikasi yang dapat mengedit atau mengubah status bar dan notisikasi panel pada android.

1. Material Status Bar Notific


5 Aplikasi Untuk Mengedit Status Bar di Android Tanpa Root

Material Status Bar merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengubah tampilan status bar menjadi seperti Lollipop dan Marshmallow dengan bahan desain tampilan dan nuansa. Aplikasi ini dapat dijalankan pada dari mulai ice crime sendwich sampai yang paling atas naougat.

Material status bar notific memiliki fitur yang cuku menari diantaranya:
  • Tiga tema gaya yang meliputi Lollipop, Gradient dan datar (iOS). Dalam fitur ini anda bisa memilih tema terbaru dan warna paling cocok dengan smartphone android kesayangan anda.
  • Terdapat pemberitahuan panel dengan tema yang berbeda-beda.
  • Desain material yang berfungsi untuk getaran dari bahasa desain
  • Pewarnaan pada setiap aplikasi
  • Dapat membaca pemberitahuan langsung dari panel notifikasi android anda.

Selain itu terdapat juga fitur-fitur lainnya yang tak kalah menarinya. Untuk mecicipi aplikasi ini anda dapat mendownloadnya di Google Play Store.

2. Super Status Bar


5 Aplikasi Untuk Mengedit Status Bar di Android Tanpa Root

Super Status Bar adalah aplikasi yang paling disukai oleh saya, pasalnya aplikasi ini dapat memindahkan icon jaringan wifi atau yang lainnya menjadi ditengah dan ditambah dengan latar belakang yang transfaran.

Dengan menggunakan status bar anda bisa mengubah posisi ikon pada status bar menjadi di tengah, di sisi kanan atau kiri, Selain itu anda juga bisa mengubah tampilan warna latar belakang, font teks, dan lain sebagainya.

Kalau anda tertarik dengan aplikasi ini, anda dapat mendownloadnya langsung di Google Play Store.

Baca Juga Aplikasi dan Game Android Yang Bisa Mendapatkan Pulsa Gratis

3. Status


5 Aplikasi Untuk Mengedit Status Bar di Android Tanpa Root

Aplikasi status merupakan aplikasi status bar yang bebas dari iklan seperti popup atau iklan lainnya yang sering kita temui pada setiap aplikasi.

Aplikasi ini berfungsi untuk menimpa atau pengganti status bar yang anda pakai menjadi lebih menarik, dengan demikian status bar yang sebenarnya hanya tersembunyi di bawah penggantian. Ada beberapa status bar yang tidak diganti seperti gerakan, panel notifikasi, dan tampilan standar masih ditampilkan.

Untuk menjalakna aplikasi status membutuhkan beberapa perizinan seperti layanan aksesibilitas, pemberitahuan akses, alert system window, sistem overlay window, baterai statistik, jaringan, telepon, wifi, bluetooth, lokasi, alarm, dan penyimpanan eksternal.

Penasaran dengan aplikasi yang satu ini? silahkan download aplikasinya di Google Play Store.

4. Color Status Bar


5 Aplikasi Untuk Mengedit Status Bar di Android Tanpa Root

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengubah warna status bar. Selain itu color status bar juga bisa mengubah posisi jam dan mengedit tampilan persentase baterai.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas aplikasi ini tidak memrlukan ases root dan tentunya anda dapat mencampurkan warna supaya status bar menjadi lebih berwarna. Untuk mencoba aplikasinya anda dapar mendownlodnya langsung di Google Play Store.

5. Nougat UI


5 Aplikasi Untuk Mengedit Status Bar di Android Tanpa Root

Nah untuk aplikasi nougat ui yang satu in merupakan yang terbaru. Meskipun terbaru, aplikasi ini tak kalah bagusnya dengan aplikasi yang sebelumnya telah saya sebutkan.

Dengan aplikasi ini anda dapat mengubah status bar, peluncur, pemberitahuan pop-up, pengaturan perangkat dan masih banyak lagi yang lainnya. yang lebih menari dari aplikasi ini ialah tampilan status bar android anda bisa menjadi seperti  Android 7.1.1 Naugat.

Beberapa fitur yang terdapat pada nougat ui ini antara lain:
  • Status bar bisa dibuat Transparan
  • Pop-up pemberitahuan (Android 4.1+)
  • Hanya membuat telur Paskah, seperti dalam Nougat Android
  • Launcher dalam gaya Pixel Launcher, ringan, dengan sedikit antarmuka Google

Apakah status bar smartphone anda ingin seperti android masmallow? kalau mau silahkan download aplikasinya di Google Play Store dan ubahlah status bar sesuai keinginan anda.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat mengubah status bar pada android anda tanpa harus melakukan root terbelih dahulu. Pilih lah satu aplikasi yang menurut anda baik untuk smartphone android anda. Semoga dengan artikel ini bisa membantu anda dalam mencari aplikasi yang bagus untuk mengubah status bar android anda. Sekian dan termikasih atas kunjungannya jangan lupa untuk share ok, biar pengguna android lainnya pada tau.

5 Aplikasi Untuk Mengedit Status Bar di Android Tanpa Root Dulu untuk mengubah status bar dan notifivation panel smartphone android harus diroot telebih dahulu, namun sekarang kewajiban itu sudah t...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats