Cara Mengatasi HP Oppo F1S Tiba-Tiba Mati Total

Oppo merupakan produsen ponsel android dari china yang menobatkan sebagai ponsel selfie. Salah satu ponsel andalan mereka adalah oppo f1s. Ponsel kelas menengah keatas ini banyak memikat pengguna gadget, termasuk pengguna dari Indonesia. 


Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas lebih detail mengenai kelebihan atau detail dari oppo f1s ini. saya hanya akan share penglaman buruk teman saya yang memiliki hp ini. Pengalaman adalah ketika oppo f1 ini tiba-tiba mati total, tanpa ada sebab apapun. Ketika ponsel dinyalakan pada pagi hari hp ini tidak bisa dinyalakan.

Melihat hp yang sudah tidak bisa nyala teman saya tentu saja panik, tidak seperti biasanya. Padahal belum ada satu tahun pemakaian sudah mengalami hal seperti ini. Kemudian hp tersebut dibawa ketempat saya untuk dilakukan pengecekan. Melihat kondisi hp seperti ini, saya menganalisa kemungkinan bermaslah pada baterai, konektor atau mungkin karena mainboardnya.

Berhubung hp ini masih dalam masa garansi jadi saya sarankan kepada teman saya ini untuk membwa ke servis center oppo saja. Untuk jaga-jaga bila yang rusak ini mainboard maka bisa segera mengklaim garansi untuk diganti dengan unit baru.

Karena setelah saya browsing ada beberapa kasus oppo yang tiba-tiba mati seperti ini, dan kebanyakan kerusakan dari mainboard. jadi harus ganti mainboard atau ganti dengan hp baru.


Cara Mengatasi HP Oppo F1S Tiba-Tiba Mati Total Oppo merupakan produsen ponsel android dari china yang menobatkan sebagai ponsel selfie. Salah satu ponsel andalan mereka adalah oppo f1s. ...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats