Cara Mengganti Sandi Gmail Yang Lupa

Siapa yang tidak punya akun gmail? pasti sudah punya semua bukan. Bagi teman-teman yang menggunakan android pasti punya satu akun gmail, bahkan mungkin punya lebih dari satu. Apa sih gunanya akun gmail ini? kalau dulu hanya digunakan untuk mengirim surat elektronik, kalau sekarang fungsinya sangat banyak sekali. Hampir semua fitur yang dikeluarkan google harus diakses menggunakan akun gmail seperti youtube, google drive dan lain-lain.


Mengingat pentingnya akun gamail ini maka harus kita pastikan akun kita ini aman dengan memakai password yang susah ditebak. Jika password anda sudah diketahui teman atau saudara, segera ganti password anda. Bukan jaminan teman dekat akan selalu menjaga akun anda. Kalau disalah gunakan yang dirugikan nanti kita sendiri.

Kalau masih ingat sandi gmail kita cara menggantinya ini sangat mudah sekali. Bagaimana jika kita lupa sandi akun gmail? jika ini terjadi maka caranya sedikit rumit. kita harus megirim kode verifikasi ke nomer hp dan email. Jika belum sempat memasukan nomer hp dan email lain maka kita bisa menggunakan cara dengan menjawab pertanyaan keamanan yang kita buat sebelumnya. Dengan cara ini pasti akun gmail yang lupa sandinya tadi kan bisa kita akses lagi dengan password baru.

Saya rasa cukup sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas tentang akun google. Saya tekankan sekali lagi mengingat pentingya akun gmail ini selalu jaga kerahasian sandi kita. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Cara Mengganti Sandi Gmail Yang Lupa Siapa yang tidak punya akun gmail? pasti sudah punya semua bukan. Bagi teman-teman yang menggunakan android pasti punya satu akun gmail, ba...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats