Cara Pasang, Ganti LCD atau LED Asus X401U Dijamin Mudah dan Work 100%

Salam localtechno kali ini LTC localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang "How To Replace Broken LCD Asus Notebook with a New LCD Guaranteed Easy & Work 100%". LCD atau LED memang sangat rentan sekali terhadap benturan dan kebanyakan penyebab paling banyak pada kasus tersebut adalah terkena benturan hingga mengakibatkan layar retak atau hanya hidup 1/2 layar saja, bergaris Dll.

Tentu jika LCD atau LED sudah mengalami kondisi demikian, maka dengan sangat terpaksa sobat harus menggantinya dengan yang baru. Tapi di sini LTC akan berbagi dengan sobat semua bagaimana cara mengganti LCD laptop itu sendiri.

Ok langsung aja yuk kita intip ke TKP :

  • 1. Pastikan dulu apakah LCD memang benar-benar rusak atau hanya rusak di socket nya saja, dengan cara menyambungkan layar laptop ke layar komputer lain yang layar LED atau LCD nya masih normal.
  • 2. Setelah terdeteksi dan memang LCD nya yang rusak maka sekarang saatnya sobat untuk melepas batterai laptop agar tidak terjadi konsleting.
  • 3. Buka penutup baut chasing depan LCD kemudian lepas chasing depan terlebih dahulu setelah itu lepas LCD nya. Terdapat 4 buah baut setelah sobat lepas chasing depan LCD laptop Asus X401U.
  • 4. Hati-hati kalem saja jangan grusah grusuh, angkat perlahan LCD atau LED yang sudah sobat lepas tadi, kemudian lepas socket LCD/LED nya.
  • 5. Setelah socket LCD terlepas, jangan lupa ganti dengan yang baru jangan yang lama yang dipasang kembali bisa zonk ntar jadinya he he he
  • 6. Untuk memasang socket LCD sobat harus ekstra hati2 karena  sangat rentan sekali.
  • 7. Langkah selanjutnya adalah cek kembali LCD yang baru tadi sebelum dipasang chasing depannya.
  • 8. Jika sukses maka tinggal pasang chasing depan laptop atau notebook.
  • 9. Done

Nah mudah bukan, sobat juga bisa lihat video tutorial dan shoot by LTC Flash & Reset dibawah ini :








Klik Pojok Kanan Bawah Untuk Memperbesar Tampilan Video

Nah mudah bukan, semoga bermanfaat Salam Flash & Reset ^_^
Cara Pasang, Ganti LCD atau LED Asus X401U Dijamin Mudah dan Work 100% Salam localtechno kali ini LTC localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang " How To Replace Broken LCD Asus Notebook with a N...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats