Cara Update Bios Laptop Lenovo G40

BIOS merupakan singkatan dari Basic Input Output Sistem. dari namanya saja sudah jelas basic atau basis merupakan pusat. Jadi bios merupakan pusat input dan output sistem pada komputer. Jika bios tidak ada kita tidak akan bisa mengecek keadaan komponen dan juga tidak bisa mengisntal sistem operasi pada komputer. 

update bios lenovo
Seperti halnya pada komputer laptop juga memiliki sistem yang sama, disana juga terdapat bios untuk memanajemen hardware yang ada. Yang akan saya bahas sekarang adalah bios pada laptop lenovo G40. Kenapa harus diupdate? Jawabannya karena laptop ini tidak bisa diinstal windows 7. Memang seri laptop baru sekarang rata-rata sudah tidak mendukung sistem operasi windows 7. Mereka hanya mengususkan pada windows 8 atau 10. Padahal masih banyak pelanggan yang masih setia dengan windows 7 ini. 

Jadi jika laptop lenovo anda tidak bisa diisntal windows 7, solusi pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengupdate versi bios laptop supaya bisa mendeteksi sistem operasi windows yang lama. Cara update bios ini juga sangat mudah. cukup dengan download softwarenya di website resmi lenovo kemudian jalankan pada windows yang sudah terinstal, bisa dengan windows 8 atau 10. Kemudian tunggu hasilnya. Setelaha restart silahkan coba anda ulangi instal windows 7 nya. Dijamin akan berhasil dan anda tidak perlu repot ganti laptop. Dengan latop baru masih bisa menggunakan OS lama.

Sekian dulu postingan saya yang membahas update bios lenovo G40. Mudah-mudahan bermanfaat, bila ada pertanyaan seputar laptop silahkan tanyakan pada kolom komentar. Terimkasih atas kunjunganya sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Cara Update Bios Laptop Lenovo G40 BIOS merupakan singkatan dari Basic Input Output Sistem. dari namanya saja sudah jelas basic atau basis merupakan pusat. Jadi bios merupaka...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats