Fungsi Sensor Sidik Jari Redmi 4 Yang Jarang diketahui

Ponsel dengan sidik jari merupakan fitur yang dulu hanya dimiliki oleh ponsel kelas atas. Namun sekarang ponsel kelas bawah juga sudah mulai membenamkan fitur ini pada ponsel yang diproduksi. Lalu apakah fungsi dari sensor sidik jari/fingerprint? Bagi yang sudah tahu sudah tahu saya sarankan untuk tidak usah melanjutkan membaca artikel ini. Kemudian untuk yang belum tahu, mari kita bahas bersama-sama. 


Seperti yang umum kita ketahui, pasti banyak yang menduga fungsi sensor ini hanya untuk membuka kunci layar hp. Namun masih ada beberapa fitur yang dapat kita gunakan dengan sensor sidik jari ini. Makin penasaran? berikut adalah fitur sensor sidik jari pada Xiaomi Redmi 4 yang jarang dikethui:
  1. Untuk membuka kunci layar. Dengan sensor ini kita bisa membuka layar yang terkunci hanya dengan menempelkan jari kita pada sensor yang berda di bawah kamera belakang. Dalam waktu satu detik layar langsung bisa terbuka, tanpa harus memasukan pin atau pola yang kita buat sebelumnya.
  2. Membuka kunci aplikasi, sama seperti dengan kunci layar, dengan sensor sidik jari kita bisa membuka aplikasi yang kita kunci menggunakan pin atau pola. Bagi yang belum tahu cara memberi fitur mengunci aplikasi silahkan baca artikel saya sebelumnya.
  3. Mengambil foto, dengan sensor ini kita bisa menjepret tanpa harus menekan tombol kamera yang ada di depan. Jadi bagi penggemar selfi fitur ini sangat berguna sekali, karena goyang yang terjadi memencet tombo depan akan berkurang. Jadi hasil foto kita kan semakin maksimal.
Saya rasa baru 3 ini fitur sidik jari yang saya temukan pada xiaomi redmi 4, bila ada yang menemukan fitur yang lain mohon tambahkan di kolom komentar dan akan saya update artikel ini. Oke sekian dulu tulisan saya kali ini, sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya.
Fungsi Sensor Sidik Jari Redmi 4 Yang Jarang diketahui Ponsel dengan sidik jari merupakan fitur yang dulu hanya dimiliki oleh ponsel kelas atas. Namun sekarang ponsel kelas bawah juga sudah mula...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats