Solusi Mengatasi Advan i5 4G Restart Hanya Sampai Logo

Advan merupakan produk ponsel dan tablet yang pertama kali memiliki pabrikk di Indonesia, Meskipun di produksi di indonesia harga yang dikenakan untuk meminang tablet atau hp advan ini tergolong lebih murah dari hp yang diproduksi di Luar. Dengan alasan itulah mengapa produk advan bisa laris manis di pasar indonesia. Slah satu produknya adalah Advan i5 yang sudah memakai teknologi 4G yang bisa menjadi jaminan koneksi internet pada hp akan semakin ngebut seperti rosi di arena balap moto gp. 


Ngomong-ngomong soal advan, kemarin saya mendapatkan pasien yang membawa advan i5 yang bootloop. Dari cerita yang punya hp penyebabnya adalah salah flash dengan rom lain. Kondisi hp yang dibawa ketempat saya ini adalah hanya restart terus sampai logo advan kemudian mati lagi. Terus menerus sampai 5 menit seperti ini terus.

Akhirnya saya suruh untuk meninggal hp tersebut dan saya beri estimasi waktu pengerjaan 3 hari, bisa nggak bisa akan saya kabari serta biaya servis yang dikenakan. Kemudian saya beri nota tanda terima servis.

Setelah yang punya hp pulang, hpnya kemudian saya cek lagi dengan saya colokan ke pc. dan anehnya hp hanya terdeteksi sebentar dan kemudian hilang lagi. Kemudian baterainya saya lepas lalu saya colokan kembali ke pc, dan hasilnya sama saja hp tidak bisa terdeteksi. 

Kemudian saya cari cara lain yaitu dengan masuk ke recovery hp, dan lagi-lagi hasilnya tidak bisa. Hp tersbut tdak bisa masuk recovery. Sepertinya hp ini sudah rusak parah kena di emmcnya jadi harus ganti mesin supaya bisa normal lagi. Bisa dengan mencari mesin advan i5 yang rusak lcdnya. Atau jika sudah bosen dengan hp ini bisa menjualnya kepada yang punya hp rusak lcdnya, intinya kanibalan mana yang mau mengalah.

Solusi Mengatasi Advan i5 4G Restart Hanya Sampai Logo Advan merupakan produk ponsel dan tablet yang pertama kali memiliki pabrikk di Indonesia, Meskipun di produksi di indonesia harga yang dike...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats