Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2017 Terbaru


Pada awal tahun 2017 yang lalu, Samsung telah menyiapkan beberapa produk terbarunya terutama dari lanjutan Samsung A series. Samsung Galaxy A5 2017 pertama kali diperkenalkan pada tanggal 1 Februari di Indonesia bebarengan dengan Galaxy A3 (2017) dan A7 (2017). Ketiga smartphone ini didatangkah khusu untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah ke atas.

Samsung Galaxy A5 2017 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya, yang dimulai dari performa dan kekukatan kamera yang semakin besar. Tidak hanya itu saja, Samsung juga membekali sistem operasi terbaru yakni Android v6.0.1 Marshmallow lengkap dengan fitur fingeprint yang sekarang lagi trend.

Selain itu Samsung Galaxy A5 2017 hadir dengan kekuatan baterai yang lebih besar dan tahan terhadap debu serta air. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak saja ulasan spesifikasi dan harga Galaxy A5 2017 dibawah ini.

Desain dan Layar

Pada bagian desain dan layar Samsung Galaxy A5 2017 tidak memiliki perbedaan yang jauh dengan versi seblumnya. Smartphone ini dibekali lebar layar 5.2 inchi dengan dimenasi 146.1 x 71.4 x 7.9 mm lebih tipis dari versi sebelumnya, sehingga memberikan kenyamanan saat digenggam. Bahan yang digunakan untuk membalut mesin galaxy A5 2017 ini dibuat dari pengkombinasian antara metal dan gorilla glass yang sangat mempersona dan tahan terhadap air dan debu. Selain itu terdapat pula warna gold yang akan menampilkan smartphone ini tampak mewah.

Pada bagian depan tak Galaxy A5 2017 dilapisi oleh Super AMOLED yang akan memanjakan pengguna dalam pengopersaian-nya. Lalu Samsung juga menambahkan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass Class 4 yang berfungsi untuk melindungi layar dari air dan debu. Kerapatan warna pada gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 424 ppi pixel dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.

Konektivitas dan Fitur

Sektor konektivitas samsung tentunya meningkatkan jadingan 4G-nya menjadi 4G LTE-A yang memiliki kecepatan lebih tinggi dari sebelumnya. Dengan mengusung Cat6, jaringan yang satu ini memiliki kecepatan download mencapai 300 Mbps dan kecepatan Upload mencapai 50 Mbps. Sementara itu untuk jaringan pelengkap samsung juga menambahkan jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan download hingga 42.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps, dan ditambah dengan jaringan lainnya seperti 2G, EDGE dan GPRS. Selain jaringan Samsung juga menambahkan fitur wifi dan hostpot versi terbaru.

Sebagai pelengkap dari konektivitas, Samsung juga menambahkan fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless chargin, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang memiliki ketepatan dalam mencari lokasi. Dan Samsung Galaxy A5 2017 juga telah dilengkapi dengan Blutooth v4.1 yang berfungsi untuk mengirim data. Serta yang terakhir Radio FM yang dilengkapi dengan rekaman suara dari radio yang sedang didengarkan.

Performa

Pada sisi perfoma Samsung meningkatkan Galaxy A5 2017 ini secara signifikan dari versi sebelumnya, dari mulai jenis chipset yang sekarang menggunakan Exynos 7880 Octa dengan CPU Octa Core yang mempunyai kecepatan hingga 1.9 GHz Cortex-A53.

Sedangkan pada bagian memori samsung meningkatkan memori internal menjadi 32 GB yang bisa ditambah dengan memori external yang mencapai batas maximum 256 GB. Pada memori internal ini akan terdapat sistem operasi terbaru yakni Android v6.0.1 Marsmallow.

Selain itu pengguna akan lebih nyaman dalam pengoperasian multitasking, karena samsung juga telah meningkatkan Memori Ram menjadi 3 GB yang didukung dengan GPU Mali-T720MP2. Dengan demikian gambar yang dihasilkan pada setiap aplikasi dan game hd akan terlihat tajam dan jernih serta tanpa lemot.

Kamera



Pada bagian kamera samsung meningkatkan dari versi sebelumnya menjadi 16 MP lengkap dengan fitur LED flash, autofocus, dan lain sebagainnya untuk kamera utama. Dan pada kamera depan juga memiliki kekuatan yang sama dengan kamera utama yakni 16 MP yang dilengkapi dengan fitur terbaru dari samsung. Untuk video yang dihasilkan oleh kamera belakang dan depan memiliki kesamaan yakni mencapai 1080p@30fps.

Baterai dan Harga

Seperti biasanya baterai yang digunakan oleh Samsung ini merupakan dari Li-Ion. Galaxy A5 2017 memiliki peningkatan dari seri sebelumnya, dengan kekuatan 3000 mAh ditambah fitur fast carger dan hemat baterai yang akan membuat Samsung Galaxy A5 2017 ini lebih lama untuk digunakan dan pengisian baterai yang cepat. Baterai pada smartphone ini bersifat Non-Removable yang berarti tidak bisa dicambut sembarangan.

Galaxy A5 2017 memiliki ketahanan 16 Jam untuk nelpon di jaringan 3G dan 53 Jam untuk pemutar musik. Yang lebih menarik lagi smartphone ini memiliki beberapa warna dari mulai Black Sky, Gold Sand, Blue Mist, dan Peach Cloud

Karena smartphone ini terbilang masih baru dan performanya juga cukup tinggi dari versi sebelumnya. Jadi untuk mendapatkan Galaxy A5 2017 ini anda harus siap mengeluarkan uang sebesar Rp 4.799.000.

Baca Juga

Itulah Ulasan Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy A5 2017 Terbaru, semoga dengan postingan kali ini bisa menambah wawasan dalam pengetahuan teknologi tertutama smartphones. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2017 Terbaru Pada awal tahun 2017 yang lalu, Samsung telah menyiapkan beberapa produk terbarunya terutama dari lanjutan Samsung A series. Samsung Gala...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats