Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 2017 Terbaru

Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 2017 Terbaru
Setelah sebelumnya dirumorkan pada bulan lalu saat peluncuran Samsung Galaxy A7, akhirnya samsung merilis Galaxy A8 ini pada bulan awal tahun 2017. Smartphone yang merupakan generasi dari Galaxy A7 ini mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dan ia di klaim sebagi smartphone tertipis dari produk samsung untuk saat ini, hal itu karena Galaxy A8 hanya mempunyai ketebalan 5,7 mm.

Galaxy A8 ini juga mempunyai layar lebar yang super besar yang tahan terhadap air dan debu. Hampir seluruh body yang dibuat untuk membalut Samsung Galaxy A8 2017 ini terbuat dari metal. Selain itu samsung juga menambahkan fitur-fitur terbaru yang paling terbaru mulai dari fingeprint, SmartManager dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk ulasan spesifikasi yang lebih lengkap dari Galaxy A8 ini anda bisa baca berikut dibawah ini.

Desain dan Layar

Pada bagian desain Samsung Galaxy A8 memiliki ketebalan yang sangat tipis dengan dimensi 156.8 x 77.6 x 7.9 mm. Untuk membalut mesin Galaxy A8 ini, samsung membuatnya dari bahan metal yang akan membuat smartphone ini makin terlihat mewah. Selain itu Galaxy A8 2017 ini juga akan nyaman saat digenggam, hal itu karena desain yang simetris dan seimbang tanpa adanya tojolan kamera pada bagian belakang.

Sementara untuk bagan depan samsung membekali lebar layar yang lebih besar yakni 5.7 inchi dengan dilapisi oleh Super AMOLED yang mempunyai 16 juta warna, sehingga akan menghasilkan gambar yang kaya warna dan dapat memanjakan pengguna dalam pengopersaian-nya. Lalu Samsung juga menambahkan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass Class 4 yang berfungsi untuk melindungi layar dari air dan debu. Kerapatan warna pada gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 386 ppi pixel dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.

Konektivitas dan Fitur

Jaringan yang diterapkan pada Galaxy A8 2017 oleh samsung ini tentunya 4G LTE terbaru yang mempunyai kecepatan lebih tinggi dari versi sebelumnya. Dengan mengusung Cat6, jaringan yang satu ini memiliki kecepatan download mencapai 300 Mbps dan kecepatan Upload mencapai 50 Mbps.

Sementara itu untuk jaringan pelengkap samsung juga menambahkan jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan download hingga 42.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps, dan ditambah dengan jaringan seperti 2G, EDGE dan GPRS. Selain itu terdapat juga jaringan yang lainnya seperti wifi dan hostpot versi terbaru.

Sebagai pelengkap dari konektivitas, Samsung juga menambahkan fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless chargin, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang memiliki ketepatan dalam mencari lokasi. Dan Samsung Galaxy A8 2017 juga telah dilengkapi dengan Blutooth v4.2 yang berfungsi untuk mengirim data. Serta yang terakhir Radio FM yang dilengkapi dengan rekaman suara dari radio yang sedang didengarkan.

Performa

Performa yang dimiliki oleh Galaxy A8 ini terbilang cukup tinggi, dengan mengusung kelas atas samsung membekali chipset Exynos 7420 Octa dengan CPU Octa Core yang mempunyai kecepatan sampai 4x2.1 GHz Cortex-A57 dan 4x1.5 GHz Cortex-A53.

Pada bagian memori samsung membekali memori internal sebesar 32GB yang bisa ditambah dengan memori external yang memiliki batas maximum mencapai 256 GB. Pada memori internal ini akan terdapat sistem operasi terbaru yakni Android v6.0.1 Marsmallow.

Selain itu pengguna akan lebih nyaman dalam pengoperasian multitasking, karena samsung juga telah meningkatkan Memori Ram menjadi 3GB yang didukung dengan Mali-T760MP8. Maka dari itu dengan tingginya memori ram dan kualitas gpu, gambar yang dihasilkan pada setiap aplikasi dan game hd akan terlihat tajam dan jernih serta tanpa adanya lemot.

Kamera


Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 2017 Terbaru

Nah untuk bagian yang disukai oleh para kaum hawa yakni bagian kamera, Samsung telah memepsiapkan Kamera utama dengan kekuatan 16MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan lain masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk kamera depan mempunyai kekuatan 8MP lengkap dengan fitur terbaru yang telah disediakan oleh samsung. Untuk video yang dihasilkan oleh kamera belakang dan depan memiliki kesamaan yakni mencapai 1080p@30fps.

Baterai dan Harga

Samsung menggunakan baterai jenis Li-Ion pada Galaxy A8 dengan kekuatan mencapai 3300mAh. Dengan kekuatan baterai sebesar itu, smartphone ini dapat tahan selama 22 jam dalam penggunaan telpon di jaringan 3G dan 44 jam dalam penggunaan pemutaran musik. Baterai pada smartphone ini bersifat Non-Removable yang berarti tidak bisa dicambut sembarangan.

Seperti biasanya Samsung menyediakan produknya debgan berbagai warna dari mulai Gold Sand, Blue Mist, Peach Cloud, dan Black Sky. Apabila anda tertarik dengan smartphone yang satu ini, anda harus siap mengeluarkan uang sekitar RP. 5 jutaan tepatnya 5.380.000.

Baca Juga
Itulah ulasan Spesifikasi dan Harga dari Samsung Galaxy A8 2017 Terbaru, semoga dengan postingan kali ini bisa menambah wawasan dalam pengetahuan teknologi tertutama smartphones. Sekian dan terimakasih atas kunjungannya.
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 2017 Terbaru Setelah sebelumnya dirumorkan pada bulan lalu saat peluncuran Samsung Galaxy A7, akhirnya samsung merilis Galaxy A8 ini pada bulan awal t...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats