Asus Zenfone 2 Tidak bisa Mendapat Sinyal 4G

Selamat malam, ketemu lagi dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share tentang pengalaman teman saya yang mengalami masalah dengan asus zenfone 2. Sebenarnya kasus ini tidak terlalu serius, namun cukup membuat teman saya ini bingung. Bagaimana tidak bingung lha wong hp yang biasanya digunakan itu bisa mendapatkan sinyal 4G tiba-tiba sinyalnya hanya gsm terus alias 2G. 

tidak bisa sinyal 4g
Kemudian teman saya ini datang ke rumah saya menanyakan kenapa hpnya tidka bisa mendapatkan sinyal 4g. Padahal di desa kami areanya sudah tercover sinyal 4G. Dan pada hari-hari sebelumnya sudah dicoba dan berjalan lancar. Padaha sudah di set menggunakan kode *#*#4636#*#* akan tetapi masih belum bisa. 

Ternyata maslahnya adalah salah satu sim sudah dipakai untuk sinyal 4G, jadi sinyal yang digunakan untuk internet harus dirubah dulu. Karena hp asus zenfone 2 ini tidak bisa standby kedua sinyal 4g. Jadi agar sim bisa mendapatkan sinyal 4G ubah terlebih dahulu sim pertama ke mode GSM Only. Baru kemudian kita bisa set 4G.

Emang kasus ini sangat simpel, tapi bila orang awam pasti bingung mendapatkan kasus seperti ini. Jadi kita harus selalu teliti agar bila mengalami kasus seperti ini kita bisa mengatasinya dengan mudah. 

Saya kira cukup sekian dulu postingan saya kali ini, semoga sedikit tulisan saya ini bisa membantu kasus teman-teman. Terimakasih atas kunjunganya sampai jumpa dengan postingan blog tukang utak-atik selanjutnya.
Asus Zenfone 2 Tidak bisa Mendapat Sinyal 4G Selamat malam, ketemu lagi dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share tentang pengalaman teman saya yan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats