Cara Ganti Tombol Volume dan Power HP Infinix Hot 3 X553

Selamat Malam, selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang tombol volume infinix hot 3 yang rusak. Sangat merepotkan bukan kalau tombol volume yang biasa kita gunakan untuk membesarkan atau mengecilkan suara hp tiba-tiba rusak dan tidak berfungsi? Meskipun dengan masuk pada pengaturan bisa di atur suaranya namun cara itu tidak praktis. Bagi sebagian orang termasuk saya ini sangat merepotkan.

tombol power dan volume infinix hot 3
Langsung saja untuk mengatasi kasus seperti ini adalah dengan mengganti tombol  fleksibel volume  (+ dan -) dan tombol powernya. Karena ketiga tombol ini satu paket jadi kalau salah satu tombolnya rusak harus ganti satu paket. Untuk melepas tombol ini teman-teman harus membongkar seluruh bagian hp, lalu jangan lupa untuk menggunakan solder. karena untuk melepas tombol ini harus disolder. 

Setelah teman-teman berhasil membongkarnya, sekarang bisa langsung menggantinya dengan tombol baru. Harga tombol fleksibel power dan volume ini adalah sekitar 30-50 an rb. Teman-teman bisa membelinya di toko sparepart hp atau di toko online. Kaeran kabel tombol ini cukup kecil jadi harus hati-hati untuk menyoldernya. 

Setelah diganti dengan yang baru, sekarang tinggal kita pasang kembali tutup dari hp yang kita lepas tadi. Saya rasa cukup sekian dulu postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan tikang atik-atik yang lainya.
Cara Ganti Tombol Volume dan Power HP Infinix Hot 3 X553 Selamat Malam, selamat berjumpa kembali dengan blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas te...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats