Cara Ganti Touchscreen Smartfren Andromax R

Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang touchscreen andromax R yang retak. Kemudian bagai mana cara menggantinya dan perkiraan berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti touchscreen atau layar sentuh.


Kasus touchscreen andromax r yang pecah ini dialami salah satu pasien saya yang kemarin menaruh hpnya ketempat saya. Karena kondisi sudah dipastikan rusak pada layar sentuh maka saya suruh untuk meninggal dulu. karena akan saya carikan gantinya terlebih dahulu di toko sparepart langganan saya. Setelah deal dengan estimasi biaya yang saya berikan kemudian dia meninggalkan tampat saya dan menunggu kabar kapan hp tersebut jadi. 

Setelah itu langsung saya belikan touchscreen andromax r, kemudain saya kembali ke rumah untuk melakukan operasi pembedahan hp ini. Supaya lebih jelas berikut adalah langkah-langkah untuk mengganti touchscreen ini.
  1. Pastikan hp smartfreen andromax r dalam keadaan mati. 
  2. Kemudian buka cover belakang, dan lepas baterai dan sim card.
  3. kemudian lepas semua baut yang terpasang pada bagian belakang.
  4. setelah itu tinggal kita congkel seluruh bagian sisi hp menggunakan pinset atau benda yang lain.
  5. Setelah berhasil terbuka kita akan melihat mainbord dan kabel flexi lcd touchscreen dan tombol.
  6. Agar lebih mudah lepas mainboard dari casing, dengan melepas baut dan kabel flexi yang tersambung ke mainboard.
  7. Setelah mainboad terlepas, tinggal kita lepas touchscreennya.
  8. Jangan lupa untuk memanasi dulu bagian pinggir lcd karena disini ada lem yang sangat kuat. Bisa menggunakan hairdryer atau blower.
  9. Setelah itu tinggal kita conkel layar sentuhnya. dan jika sudah terlepas baru kita ganti dengan touchscreen yang baru.
Cukup mudah bukan step by step cara mengganti touchscreen smartfren andromax i. Bila masih belum jelas bisa melihat di youtube ada tutorial yang lebih jelas dan lengkap.
Cara Ganti Touchscreen Smartfren Andromax R Selamat malam, selamat berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang touchscreen andromax R yang retak....

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats