Cara Mengeringkan HP Kena Air Dengan Beras

Apakah beras bisa menyerap air? kenapa bila hp habis terjebur kedalam air harus direndam ke beras apa fungsinya? Supaya lebih jelas mari kita simak postingan blog tukang utak-atik kali ini yang akan menjelaskan untuk teman-teman semua. Jadi baca tulisan saya yang ini sampai selesai.

mengeringkan hp dengan beras
Saya sendiri juga sudah mengalami kasus hp tercebur ke dalam air. Namun ini penglaman saya yang menimpa hp jadul saya ketika saya taruh di dalam saku celana, saat saya mau mandi dan melepas celana tiba-tiba hp tersebut jatuh dan masuk ke kloset yang ada airnya. Kemudian langsung saya lepas baterainya kemudian saya masukan ke dalam beras. 

Kemudian paginya setelah saya rendam hp ke dalam beras, saya nyalakan dan ternyata hp yang tercebur kedalam air ini masih bisa nyala normal dan bisa berfungsi seperti sedia kala. Apa rahasianya, kenapa hp yang terkena air bisa kering? Beras itu bersifat seperti gel silica yang terdapat pada sepatu atau tas yang dapat menyerap kelembapan. Jika hp yang basah ditaruh kedalam beras maka akan diserap oleh beras tersebut. 

Bagaimana, apakah sudah jelas? itukan untuk hp jadul, kalau hp terbaru yang mempunyai layar lebar bahkan seperti tablet apakah bisa?  Untuk smartphone saya rasa dengan cara ini juga bisa, namun agar lebih aman bongkar telebih dahulu semua kompnen yang dapat dibongkar untuk memastikan tidak ada air yang tersembunyi. Jika ait masih mengendap dan kita biarkan terlalu lama akan membuat karat. Sehingga akan merusak komponen elektronik di dalamnya.


Cara Mengeringkan HP Kena Air Dengan Beras Apakah beras bisa menyerap air? kenapa bila hp habis terjebur kedalam air harus direndam ke beras apa fungsinya? Supaya lebih jelas mari ki...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats