Cara Menghubungkan Asus Zenfone 2 Ke PC/Laptop

Selamat malam, ketemau lagi dengan saya admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini blog tukang utak atik akan berbagi sedikit pengalaman dengan hp asus zenfone 2 yang tidak bisa terhubung dengan pc. Sebenarnya kasus seperti ini tidak hanya terjadi pada asus zenfone 2, seri lain atau bahkan merk lain juga sering mengalami kasus seperti ini

asus zenfone tidak terhubung ke pc
Sebelumnya saya sempat bingung, kenapa asus zenfone 2  ini tidak bisa terhubung di pc. Padahal kabel data dan pc yang saya paki ini semua baru. Sempat menduga bahwa kerusakan ini terjadi karena software yang tidak cocok. Karena setalah saya tancapkan kabel data ke port usb pc, tidak ada respon sama sekali. Malah yang terjadi hanya pengecasan pada hp saja. 

Kemudian saya tanya ke mbah google, ternyata masalah ini sangat seppele. Kita hanya perlu merubah setingan konfigurasi usb menjadi MTP. Setingan ini dapat kita lihat pada menu pengaturan kemudian opsi pengembang lalupilih konfigurasi usb menjadi MTP (Media Transfer Protocol). Setelah anda rubah coba colokan lagi ke pc. Pasti asus zenfone 2 anda sudah bisa terhubung ke pc. 

Cukup mudah bukan teman-teman cara agar asus zenfone 2 kita bisa terhubung ke pc. Cukup sekian dulu postingan saya kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan artikel terbaru di blog tukang utak-atik selanjutnya.
Cara Menghubungkan Asus Zenfone 2 Ke PC/Laptop Selamat malam, ketemau lagi dengan saya admin blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini blog tukang utak atik akan berbagi sedikit pe...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats