Flashdisk OTG Tidak Bisa Terbaca Di HP Xiaomi

Selamat malam teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang akan membahas tentang flashdisk otg tidak bisa terbaca di hp xiaomi redmi 4 milik saya. Karena dengan adanya flashdisk ini sangat membantu mengamankan foto-foro yang sudah mulai memenuhi ruang internal hp saya. Berhubung kedua slot sim tray saya gunakan untuk kartu sim jadi saya tidak mempunyai memori tambahan di hp ini. Bagi teman-teman  yang belum tau cara menyambungkanya caranya cukup mudah yaitu hanya dengan membelu usb otg atau converter usb to micro usb. Kita sudah bisa menyambungkan flashdisk ke smartphone kita. Dengan demikian kita bisa leluasa memindah file yang ada di hp ke flashdisk atau sebaliknya tergantung kebutuhan kita.

flashdisk otg tidak terbaca
Namun ada sedikti masalah ketika saya mau mencolokan flashdisk teman saya ke hp redmi 4 ini. Ternyata flashdisk tersebut tidak bisa terbaca. Padahal ketika saya buka di laptop jelas-jelas tebaca dan terlihat semua file yang ada di dalamnya. Kemudian saya coba ganti dengan flashdisk yang biasa saya pakai ternyata masih terbaca seperti biasanya. Dengan demikian dapat saya simpulkan kabel otg, hp dan flashdisk dalam keadaan baik. 

Kemudian saya tanya kepada mbah google, dan menemukan kasus yang sama seperti ini. Ternyata cara untuk mengatasi flashdisk tidak terbaca di hp adalah dengan mengganti format flashdisk dari NTFS ke FAT32. Kemudian saya cek flashdisk teman saya tadi dan ternyata benar fortmat flasdisk tersebut NTFS. Kemudian langsung saya format flashdisk tersebut ke FAT32 dengan terlebih dahulu memindahkan isi data di dalamnya ke laptop saya terlebih dahulu. setelah format selesai lalu pindahkan kembali ke flashdisk lagi. 

Setelah diformat saya colokan lagi flashdisk ke hp redmi 4 saya. Dan berhasil data yang ada di dalam flashdisk sudah terlihat semua. Maslah yang cukup sepele, tapi kalau tidak teliti kita bisa bingung untuk mengatasi kasus seperti ini. Cukup sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas flasdisk otg tidak bisa terbaca di hp xaiomi redmi 4. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya selanjutnya.
Flashdisk OTG Tidak Bisa Terbaca Di HP Xiaomi Selamat malam teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang akan membahas tentang...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats