Ganti LCD Dan Baterai Samsung A5 Di Servis Center

Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya. Kali ini blog tukang utak-atik akan berbagi pengalaman mengenai ganti lcd dan baterai di samsung servis center. Kebetulan kasus ini dialami teman saya yang mempunyai samsung galaxy A5. Hp ini baru sekitar 1 bulan pemakaian sudah ada bermasalah di lcd dan baterai. Padahal tidak terjatuh atau terbentur apalagi masuk kedalam air. Tiba-tiba lcd jadi buram dan tidak jelas gambarnya.

servis center samsung
Setelah melihat kondisi seperti ini saya sarankan untuk langsung membawa samsung galaxy A5 ini ke servis center samsung. Karena kalau saya bongkar nanti malah tidak bisa klaim garansi. Kalaupun bisa pasti harus bayar biaya yang mahal karena harga lcd ini sangat mahal sekali.

Setelah dibawa ke servis center samsung hpnya disuruh ninggal, dan diberi estimasi waktu pengerjaan 1-2Minggu. Kemudian teman saya ini pulang nunggu kabar dari costumer servis dari samsung yang sudah janji mau memberi kabar jika sudah jadi hpnya.

Kurang dari satu minggu, baru sekitar 4 hari setelah hp ditinggal di servis center katanya sudah ada kabar kalau samsung galaxy A5 ini sudah bisa diambil. Langsung dong setelah itu teman saya meluncur ke samsung servis center. 

Setelah sampai di samsung servis center kemudian mengambil nomer antrian dan menunggu nomernya di panggil oleh mbak costumer servis. Tiblah giliran dipanggil nomer antriannya dan menuju ke meja cs. Setelah menunjukan bukti penerimaan servis, mbaknya langsung ke belakang mengambil unit hp yang saya tinggal kemarin. Setelah mbknya keluar membawa hp dan bilang sudah diganti lcd, baterai dan mainboardnya. Padahal sebelum kejadian saya tidak ada masalah mengenai baterai. Tau-tau sudah diganti saja perangkat-perangkat yang itu. 

kalau menurut saya asal hp sudah bisa nyala kembali tidak maslah, mau diganti baterai, charger atau yang lain yang penting hp masih bisa normal kembali. dan yang jelas tidak di tarik biaya saat kita mengambil barang dari servis scenter samsung.
Ganti LCD Dan Baterai Samsung A5 Di Servis Center Selamat malam selamat berjumpa kembali dengan saya. Kali ini blog tukang utak-atik akan berbagi pengalaman mengenai ganti lcd dan baterai d...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats