Mengetahui Kebiasaan Yang Dapat membuat Android Cepat Rusak



Mengetahui Kebiasaan Yang  Dapat membuat Android Cepat Rusak
Mengetahui Kebiasaan Yang  Dapat membuat Android Cepat Rusak - Untuk saat ini siapa sih yang tidak memiliki gadget, android, Tab, Laptop , apalagi dengan smartphone segala urusan yang rumit menjadi mudah karena kegunaanya juga sudah dapat fungsikan sebagai kegiatan yang sangat membantu dalam beraktivitas seperti bekerja. Namun karena seringnya digunakan bukan tidak mungkin android ataupun Laptop  itu di jinjing dan di bawa kemana-mana. Nah agar smartphone kesyangan kalian dapat awet, tentunya butuh perlakuan khusus dan jangan sampai salah selama kalian menggunakanya.
"android"
Baca Juga : 

Mengetahui Kebiasaan Yang dapat Membuat Android Cepat Rusak   - Cara menggunakan smartphone biasanya berdasarkan kenyamanan, namun apakah cara kalian menggunakan smartphone sudah benar ? Karena jika tidak, tentunya justru smartphone android kalian akan cepat rusak seperti yang akan saya coba  jelaskan di bawah ini:
"android"

1.Cara Mengisi Ulang Baterai Agar Baterai Android Awet. - Cas baterai ponsel setelah habis total/hingga android mati sendiri. Agar baterai awet jangan biarkan android smartphonemu habis total, akan tetapi perhatikan jika indikator baterai sudah mencapai level 10-25% isi ulang kembali menggunakan charger. Karena proses isi ulang baterai yang 0% akan membutuhkan waktu yang lama. Selain itu jika baterai dibiarkan habis total mjuga beresiko kehabisan daya lebih cepat karena aus. Dan hindari mengisi ulang baterai smartphone menggunakan Laptop.

2.Hindari Isi Ulang Baterai Semalaman – Pada dasarnya Smartphone android telah dibekali dengan teknologi canggih yang secara otomatis aliran listrik terhenti saat baterai android penuh terisi. Namun tentunya ini bukan berarti 100% aman untuk baterai. Akan lebih baik jika kalian cabut baterai saat indikator pengisian pada layar ponsel menunjukan 90%, tidak juga harus menunggu 100%.

3. Hindari Menggunakan Charger Yang Bukan Ori atau bawaan android - Banyak sekali beredar di pasaran charger  yang mempunyai kemampuan fast charging  dengan harga murah hanya  25rb kita sudah dapat membawa pulang charger yang baru. Namun kwalitas charger dengan harga yang murah dan terjangkau tentunya tidak menjamin kwalitas barang tersebut, dan sudah dapat dipastikan charger tersebut adalah KW. Mengisi ulang baterai dengan charger KW atau yang bukan bawaan HP itu berbahaya. Pastikan menggunakan Charger yang bukan bawaan HP jika kalian dalam keadaan kondisi terpaksa saja.

4.Mengisi Ulang Baterai Sambil Dipasangi Case Tambahan - Penambahan Case seperti softcase atau bumper dan juga hardcase memang akan membuat android kalian jadi nyaman dan aman digunakan. Akan tetapi penggunaan case tambahan ini saat proses isi ulang baterai justru akan membuat smartphone android kalian cepat rusak karena aliran panas pada permukaan akan terhalang.Cara terbaik cabut case apapun dari smartphone android kalian saat mengisi ulang baterai.

5.Merawat Baterai Laptop - Wajar sekali jika laptop kalian terus menerus di cas karena pasti ketakutan kehabisan baterai saat mengetik tugas kantor ataupun kampus. Namun jika ingin Laptopmu awet, sebaiknya biarkan baterai laptop kosong hingga 0% setiap kurang lebih 3 bulan sekali untuk menjaga akurasi status battery bar.

6.Jangan Memangku Laptop Saat Digunakan – Menonton video streming , film pada laptop sambil bersandar di kasur  memang seru dan nyaman apa lagi dengan menaruhnya di atas bantal. Tapi ini akan membuat sirkulasi panas terganggu sehingga dapat memicu overheat. Maka sebaiknya simpan Laptop saat digunakan di tempat yang datar (meja) atau pada alat khusus yang dilengkapi dengan kipas pendingin.

7. Jangan Menggunakan Laptop atau Smartphone Untuk Online  Saat Hujan Badai - Saat hujan lebat apalagi badai yang disertai dengan petir sebaiknya hentikan menggunakan gaget yang terhubung dengan sumber listrik. Ini sangat disarankan agar aliran listrik yang terpengaruh petir tidak naik turun selama proses pengisian ulang.

8.Jangan sembarangan menyimpan Smartpone pada Tas - Entah karena takut mandul oleh radiasi di saku celana atau karena merasa praktis dan aman kalian pasti lebih suka menyimpan smartphone di dalam tas . Namun jika ingin awet, sebaiknya simpan smartphone didalam tas jika dilengkapi dengan casepelindung layar agar tidak tergores dengan isi tas kalian.

9.Bersihkan Laptop - Tiga kali dalam satu tahun sangat disarankan untuk membersihkan bagian dalam laptop tujuanya agar kinerja laptopmu tetap terjaga. Saat mulai sering mendengar suara bising dari dalam laptopmu,s egera bongkar dan bersihkan dari debu dan kinerja laptopmu tetap kencang dan nyaman.

10. Jangan Membuka laptop di bawah sinar matahari langsung - Hindari penggunaan latop di bawah sinar terik matahari langsung. Kontak terlaalu lama dengan cahaya matahari bisa membuat ketajaman layar laptopmu menurun.

Mengetahui Kebiasaan Yang  Dapat membuat Android Cepat Rusak.Demikian artikel kali ini semoga apa yang kami sampaikan di atas jika sering kalian lakukan sebaiknya segera hentikan dan hindari agar gadget, smartphone atau laptop kesayangan kalian tetap awet.   
Mengetahui Kebiasaan Yang Dapat membuat Android Cepat Rusak Mengetahui Kebiasaan Yang  Dapat membuat Android Cepat Rusak Mengetahui Kebiasaan Yang  Dapat membuat Android Cepat Rusak - Untuk s...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats