Solusi Android Tidak Bisa Di Instal Aplikasi



SOLUSI ANDROID TIDAK BISA DI INSTAL  APLIKASI


Solusi Android Tidak Bisa Di Instal Aplikasi – Pada ponsel android tidak semua aplikasi berjalan lancar ketika kita melkukan penginstalan atau Instal Blocked. Hal yang sangat perlu di perhatikan adalah apakah Aplikasi tersebut memang sudah suport  dan bisa digunakan untuk semua versi atau tidak, namun selain dari pada itu semua masih banyak sekali kemungkinanya kenapa Aplikasi tersebut gagal di Instal. Ada beberapa faktor  masalah yang menyebabkan  Android gagal Instal sebuah aplikasi:

1.Tidak suport OS ataupun perangkat yang kita gunakan, bisa jadi versi android yang kita pakai tidak mendukung dengan aplikasi yang akan di instal.

2.Perangkat yang belum mencukupi standar pada sebuah aplikasi tersebut, contohnya saat kita menginstal GTA pada Android yang mempunyai grafik yang rendah tentunya tidak akan cocok.
3.Kemungkinan besar Aplikasi yang akan kita Instal rusak ketika saat proses download, misalnya ketika mendownload Game pada saat download sudah mencapai 70% tiba-tiba koneksi data terputus maka hasil file yang kita download tadi corrupt yang tentunya tidak akan bisa di Instal.

4.Menginstal Aplikasi bukan dari situs terpercaya  semisal kita mendownloanya melalui Komputer/laptop lalu kita kopy dan pastekan ke android kita maka jika kita Instal akan muncul pesan Install Blocked.

5.Beberapa alasan diatas merupakan sampel dari beberapa aplikasi android akan tetapi ada beberapa trik yang mungkin saja bisa dan tidak, namun takan ada salahnya jika mencobanya tentunya sangat mudah karena cara yang  kami bagikan tidak membutuhkan aplikasi tambahan hanya memanfaatkan fitur bawaan android sendiri.

Solusi Android Tidak Bisa Di Instal Aplikasi
A.Jika pada saat menginstal sebuah Aplikasi muncul notifikasi  “Insall Blocked” seperti contoh gambar dibawah ini:
"instal1"
B.Solusinya silahkan tekan menu  Setting > Security >
"Setting"
C.Pada Menu “Unkown sources” pindahkan pada posisi “On” seperti gambar
"menu"
D.Setelah posisi di “ On” atau di aktifkan maka saat akan menginstal sebuah aplikasi tidak akan muncul lagi yang namanya “Install Blocked” 
"On"
Demikian postingan Solusi Android Tidak Bisa Di Instal Aplikasi kali ini semoga apa yang kami berikan bermanfaat, dengan cara di atas kita tidak membutuhkan sebuah  aplikasi apapun, tetapi setiap smartphone android tentunya berbeda-beda karena android yang di contohkan di atas adalah menggunakan language/bahasa Inggris, dan jika ingin mengikuti panduan tutorial diatas kami sarankan merubah bahasanya ke dalam bahasa Inggris dahulu agar lebih mudah mengikutinya. Terimakasih
Solusi Android Tidak Bisa Di Instal Aplikasi SOLUSI ANDROID TIDAK BISA DI INSTAL  APLIKASI Solusi Android Tidak Bisa Di Instal Aplikasi – Pada ponsel android tidak semu...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats