Solusi Tombol Power Android Rusak



Solusi Tombol Power Android Rusak
Solusi Tombol Power Android Rusak - Buat sobat semua yang suka oprek android kali ini saya akan berbagi tips Cara Menghidupkan Android jika Tombol Power Rusak, nah sedikit cerita memang saat ini Flexible tombol on/off pada HP android tidak semuanya bisa di ganti kenapa..? karena Sparepart nya memang tidak ada yang menjualnya dipasaran,  hanya type-type android  tertentu saja yang tersedia, sebenarnya dapat dilakukan dengan metode trik jumper namun memang tak semudah yang dibayngkan jika harus mencari jalurnya. Siapapun pasti akan bingung jika melihat kondisi android yang tidak dapat dinyalakan, terlebih lagi tombol power tersebut sudah rusak, lalu untuk mengakalinya bagaimana ?  Nah di bawah ini saya akan berbagi Tips Cara menghidupkan Android Jika Tombol Power Rusak, Silahkan ikuti panduanya  dibawah ini dan dapat dipraktekan sendiri tanpa harus membawanya  ke service ponsel.Menurut analisa saya biasanya kerusakan tombol power ini terjadi karena saat menekan power terlalu keras hingga mengakibatkan tombol menjadi rusak. Baiklah kembali ke pokok pembahasan, untuk dapat menghidupkan ponsel android tidak begitu sulit dan tidak perlu membongkar mesin hardwhernya silahkan simak baik baik:

"tombolpower"
Tombol Power
Baca Juga: 

Solusi Tombol Power Android Rusak
Langkah  Pertama:
1.Persiapkan Kabel Usb & Charger dan tentu saja android yang ingin di nyalakan.
2.Tancapkan ponsel android kalian menggunakan kabel Usb dan kepala charger
3.Terlihat otomatis Indikator sedang diharger akan menyala secara otomatis
4.Teken tombol volume bawah (-) berulang-ulang ketika indikator layar charger sudah berjalan
5.Setelah itu akan muncul layar baru yang bertuliskan Factory reset, reboot now, dan lain-lain, nah silahkan pilih Reboot Now, maka smartphone android akan melakukan restart dengan sendirinya.
6.Selamat HP kalian sudah berhasil dinyalakan kembali.  

Setelah android kalian dapat dihidupkan kembali selanjutnya menuju langkah kedua, agar smartphone android  kalian dengan mudah dapat dihhidupkan kembali  tanpa harus melakukan cucuk cabut dengan charger, langkah ini sangat mudah di ikuti dan siapapun juga dapat melakukanya. Namun cara ini membutuhkan bantuan sebuah aplikasi yaitu Volume Unlock kalian dapat mengunduhnya melalui google play store, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti panduanya di bawah ini:
Download  Aplikasi Volume Unlock dengan mengunduhnya melalui Google Play Store dengan Mengetikan “ Volume Unlock” Tanpa tanda petik.

Langkah ke Kedua:
1.Download aplikasi Volume Unlock
2.Instal aplikasi volume Unlock, melalui Aplikasi Google Play Store
"unlock"
.
3.Buka aplikasi Volume Unlock , pilih menu, dan pilih pada Start On Boot.
"startonboot"

4.Maka Widget akan terpasang di home screen, yaitu widget yang berfungsi mematikan layar android kalian. 

5.Untuk dapat menghidupkanya kembali, silahkan tekan tombol volume dan lihat hasinya android kalian dengan mudah sudah dapat dihidupkan kembali.

Demikian Tips Solusi  Tombol Power  Android Rusak semoga bermanfaat, cara di atas sudah sering saya gunakan pada Androd yang mengalami rusak pada tombol powernya dan hasilnya sukses.  Jika ada pertanyaan seputar cara di atas silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah ini, sedapat mungkin saya akan menjawab dan membantunya terima kasih Salam santun.
Solusi Tombol Power Android Rusak Solusi Tombol Power Android Rusak Solusi Tombol Power Android Rusak - Buat sobat semua yang suka oprek android kali ini saya akan...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats