Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime
Samsung lagi-lagi mengeluarkan smartphone terbarunya yang ditujukan untuk anda yang suka berfoto selfie dan video call, samrtphone terbaru itu diberi nama Galaxy Grand Prime.

Smartphone ini diperkenalkan pada bulan september 2014 dan resmi dirilis dan ada di toko online atau yang lainnya pada bulan oktober 2014. Samsung Galaxy Grand Prime mempunyai dua versi yang berbeda yakni ada yang singel sim dan dual sim (Duos).

Seperti apa sih spesifikasi dari samsung galaxy prime yang katanya bagus untuk berfoto selfie dan video call ini? langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Desain dan Layar

Dari sisi desain samsung galaxy grand prime memiliki ketebalan mencapai 8.6 mm dengan keseluruhan dimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm, sehingga dengan demikian smartphone ini berpenampilan sangat ramping dan diperlengkap dengan tampilan modern.

Pada bagian layar samsung memebrikan lebar 5.0 inchi dengan tipe layar TFT capacitive touchscreen dan resolusi 540 x 960 pixels yang memiliki 16 juta warna dengan kerapatan 220 ppi pixel.

Konektivitas dan Fitur

Samsung Galaxy Grand Prime telah menggunakan jaringan terbaru yakni 4G dengan mengusung cat4 yang mempunyai kecepatan 150/50 dan ditambah jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan 42.2/5.76 Mbps. Serta terdapat juga pelengkap jaringan lainnya seperti 2G, EDGE, GPRS wifi dan hostpot.

Pada bagian konektivitas, Samsung juga membekali fitur NFC, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang mempunyai ketepatan dalam mencari lokasi. Serta terdapat juga Blutooth v4.0 yang berfungsi untuk mengirim data, FM radio, dan USB.

Performa

Nah untuk dapur pacunya Samsung Galaxy Grand Prime mengusung spesifikasi kelas menengah, dengan datang membawa chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core yang mempunyai kecepatan hingga 1.2 GHz.

Pada bagian penyimpanan data terdapat memori internal 8 GB yang bisa ditambah dengan memori external dengan batas maximum 68 GB.

Sistem operasi yang dipasangkan pada Galaxy Grand Prime adalah android versi terbaru di masanya yakni Android 4.4.4 (Kitkat) yang dapat diupgrade ke Android v5.0.2 (Lollipop).

Pengguna akan lebih nyaman lagi dengan adanya memori ram 1 GB yang berfungsi untuk mempercepat proses multitasking dan gamar akan diperhalus dengan GPU Andreno 306.

Kamera dan Baterai


Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Nah untuk bagian yang disukai oleh para kaum hawa yakni bagian kamera, Samsung Galaxy Grand Prime mempunyai kamera utama dengan kekuatan 8 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk kamera depan mempunyai kekuatan 5 MP lengkap dengan fitur terbaru yang telah disediakan oleh samsung.

Seperti biasanya samsung menggunakan baterai jenis Li-Ion. Smartphone ini memiliki kekuatan baterai mencapai 2600mAh. Dengan kekuatan baterai sebesar itu, Galaxy Grand Prime dapat bertahan selama 17 jam dalam penggunaan telpon di jaringan 3G dan 75 jam dalam penggunaan musik player.

Harga

Samsung menyediakan 3 warna yang berbeda diantaranya emas, putih, dan abu-abu. Untuk harganya anda bisa lihat dibawah ini.

Bulan/Tahun
Harga Baru
Harga Bekas
Mei 2017
Rp 1,9 Jutaan
Rp 1,2 Jutaan
Apr-2017
Rp 1,8 Jutaan
Rp 1,2 Jutaan
Maret 2017
Rp 1,9 Jutaan
Rp 1,3 Jutaan

Itulah spesifikasi dan daftar harga dari samsung galaxy grand prime yang paling terbaru. Semoga dengan postingan ini bisa membantu para pembaca sekalian dana mencari informasi seputar spesifikasi smartphone terbaru.
Sekian dan terimakasih atas kunjungannya, apabila artikel ini bermanfaat untuk anda silahkan share ke sosial media biar banyak yang tahu akan spesifikasi dari samsung galaxy grand prim ini.
Baca Juga
Ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Samsung lagi-lagi mengeluarkan smartphone terbarunya yang ditujukan untuk anda yang suka berfoto selfie dan video call, samrtphone terbaru...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats