5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone

5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone
5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone - Untuk saat ini memiliki  ponsel android adalah hal yang  umum  bagi semua orang  , smartphone android ini mempunyai banyak variasi, dari harga yang murah hingga harga yang paling mahal sudah tersedia sesuai dengan spesifikasi type dan  modelnya. Dari anak-anak hingga orang dewasa pun saat ini sudah memilikinya. Baik yang berflatpone android, iOS, atau bahkan Windows Phone. Hal inilah yang membuat banyak vendor smartphone berlomba-lomba memberikan inovasi terbaiknya untuk menggaet pangsa pasar yang lebih luas lagi.

Namun dengan bermacam kecanggihan fitur android smartphone ini banyak juga para penggunanya yang belum paham bagaimana cara memperlakukan ponsel pintar ini. Seiring dengan banyaknya keluhan gadget miliknya yang cepat mengalami kerusakan. Tetapi hal ini bukan serta merta kwalitas smartphone tersebut buruk, tetapi bisa jadi ada beberapa kebiasaan yang secara tidak sadar dilakukan justru mengurangi keawetan ponsel. Nah untuk diketehaui berikut  ini beberapa kebiasaan pengguna smartphone android  yang dapat menyebabkan kerusakan pada smartphone android yang tentunya wajib kalian ketahui
Baca Juga :
 Aplikasi Android Setelah Root
Trik Membuat Koneksi Jaringan Android Stabil

5 Penyebab rusaknya android smartphone
1.Jangan mengisi Baterai semalaman. Sering sekali orang melakukan dengan mengisi baterai smarphone android semalaman.. Banyak pula yang beranggapan bahwa dengan mengisi baterai semalaman nantinya daya baterai android akan memiliki daya yang cukup untuk dipakai kesekan harinya. Padahal inilah yang akan membuat umur baterai android kalian tidak akan bertahan lama karena baterai akan cepat AUS dan kemungkinan Melembung dan juga bocor.

2.Jangan Isi/Cas Baterai Dengan Charger Yang Bukan ORI. Menggunakan charger yang bukan original akan membuat proses pengisian terganggu. Hal ini akan mempunyai pengaruh yang signifikan pada umur android kalian karena masing-masing ponsel di rancang dengan voltase baterai yang sangat berbeda. Hal ini akan menyebabkan baterai smartphone android kalian akan mengalami kerusakan jika menggunakan charger yang memiliki tegangan yang berbeda dengan yang ORI.

3. Matikan Smartphone Saat Sudah Tidak Digunakan Kembali Saat Tidur. Seperti juga kita android juga butuh istirahat  untuk memulihkan kinerjanya kembali. Jika android kalian tak pernah dimatikan ,sama juga tidak pernah diistarahatkan. Ini sangat berpengaruh menurunkan kinerja smartphone kalian. Bahkan kemungkinan jika ini berlangsung lama dapat menyebabkan kerusakan.

4.Matikan GPS,Wifi dan Blotooth Jika sudah tidak digunakan. Ketiga fitur ini memang sangat memudahkan aktivitas kalian namun jika ketiganya selalu menyala pada android justru akan semakin mengurangi kinerja pada android. Karena jika ketiganya  tidak tersedia tempat atau ruangan dimana saat kalian menggunakan android tersebut secara otomatis ponsel akan mencari sumber jaringan atau sumber wifi dan blotooth. Dan hal ini akan berpengaruh pada kinerjanya dan dapat menyebabkan kerusakan pada beterai seperti baterai cepat habis.

5.Jangan Mengoperasikan Android Saat Pengisian Baterai Berlangsung. Inilah kebiasaan yang sering kita lakukan padahal ini yang kerap kali menjadi rusaknya android  smartphone. Hal ini berpengaruh pada meningkatnya suhu ponsel kalian, sehingga android pun akan cepat panas. Selain lama kelamaan akan merusak beterai hal ini juga akan mempengaruhi kinerja smartphone android yang kalian miliki.

Demikan 5 Penyebab Kerusakan Android Smartphone, kebiasaan buruk yang menyebabkan kerusakan pada smartphone android kesayangan kalian baik itu TAB android ,iOS bahkan Windows phone . Semoga ini dapat menjadi informasi yang menarik untuk kalian, agar dapat menjaga gadget kesayangan kalian agar  dapat menjadi  awet lebih lama.   
5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone 5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone 5 Penyebab Rusaknya Android Smartphone - Untuk saat ini memiliki  ponsel android adalah ha...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats