Cara Mengembalikan Foto Dan Video yang Terhapus Pada Android

Cara Mengembalikan Foto  Dan Video  yang Terhapus  Pada Android
Cara Mengembalikan Foto  Dan Video Yang Terhapus Pada  Android - Buat kalian yang hoby menyimpan moment-moment penting pada acara tertentu dengan sebuah foto, pasti sering sekali memotret dengan menggunakan kamera dari android lalu menyimpanya pada ponsel tersebut. Cara seperti ini adalah merupakan cara yang paling mudah dan juga paktis dari pada harus membawa kamera DSLR. Dengan kecanggihan ponsel android saat ini kalian juga sewaktu-waktu dapat juga melihat foto dari moment yang telah kalian abadikan tersebut, bahkan dapat juga membagikanya foto-foto tersebut kepada teman bahkan saudara.
"video"

Namun apa jadinya jika tiba-tiba android kalian penuh memorinya dengan foto dan juga video, tentunya kalian ingin menghapus foto dan video yang menurut kalian tidak penting atau memindahkanya pada memori SdCard, Laptop ataupun Komputer. Namun pernahkan kalian mengalami hal ceroboh seperti pada saat tersebut dengan tanpa sengaja menghapus foto atau video yang sangat penting padahal kalian tidak mempunyai file duplikatnya. Untuk itu kali ini saya akan berbagi cara yang mudah dipahami namun tentu saja ampuh mengembalikan foto ataupun video yang terhapus pada smartphone android .

Baca Juga Artikel Menarik lainya: 

Untuk dapat mengembalikan foto atau video yang tidak sengaja terhapus pada ponsel android kalian hanya membutuhkan sebuah Laptop ataupun Komputer, dan juga Usb Kabel Data namun jika tidak mempunyai Usb Kabel Data kalian dapat menggunakan Kabel Charger Patahan (yang dapat di copot dari sambungan kepala charger)

1.Pertama kalian harus menginstal sebuah sofwhare yaitu wondershare Dr.fone Kalian dapat mengunduhnya di bawah ini.

2.Setelah aplikasi Wondershare Dr.fone tersebut di download, silahkan Instal aplikasi tersebut pada Laptop atau Komputer kalian.

3.Lalu sambungkan smartphone android kalian ke Laptop atau komputer dengan menggunakan Usb Kabel Data dan nanti akan terlihat seperti gambar di bawah ini:
"video1"

4.Jika smartphone android kalian telah tersambung ke Laptop ataupun Komputer, nantinya aplikasi Wondershare Dr.Fone akan meminta kalian untuk mengaktifkan USB Debugging, dan silahkan kalian aktifkan melalui android kalian.lihat gambar
"video2"

5.Setelah smartphone android terhubung pada aplikasi Wondershare Dr.fone  otomatis akan malakukan proses pemulihan data.Untuk mengembalikan Foto atau video yang terhapus pada android kalian pastikan kalian memilih Gallery, lalu kemudian klik Next. Lihat gambar
"video3"

6.Setelah itu kalian akan melihat wondershare Dr.Fone memindai android kalian, lalu kalian melihat semua foto atau file video yang telah terhapus pada android kalian. Lalu silahkan kalian pilih foto atau video mana yang ingin kalian kembalikan dan klik recover. Gambar dibawah ini
"video4"

7.Proses pemulihan file foto atau video yang terhapus akan berjalan, lalu foto atau video kalian akan dapat kembali lagi seperti sedia kala.

Cara Mengembalikan Foto dan Video Yang Terhapus Pada Android. Nah demikian artikel kali ini cara ini tergolong mudah dan simple hanya dibutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk mengikutinya. Dan sekarang kalian sudah tidak perlu khawatir lagi jika kalian dengan tanpa tidak sengaja menghapus file foto juga video moment yang penting didalam kehidupan kalian. Semoga artikel ini membantu kalian berguna dan bermanfaat. Terimakasih salam santun.
Cara Mengembalikan Foto Dan Video yang Terhapus Pada Android Cara Mengembalikan Foto  Dan Video  yang Terhapus  Pada Android Cara Mengembalikan Foto  Dan Video Yang Terhapus Pada  Android - Buat kal...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats