Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus

Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus

Seperti biasanya perushaan asal china yang satu ini yakni Oppo Inc selalu menggungulkan sektor kamera, dan pada kali ini saya akan mengulas tentang smartphone terbarunya yaitu Oppo F3 Plus.

Oppo F3 Plus ini  merupakan smartphone Selfie Expert paling keren dan tangguh yang dikeluarkan oleh Oppo Inc. Smartphone ini dipersiapkan untuk menggebrak pasar smartphone global tahun ini (2017).

Dari beberapa gambar yang terlihat Oppo F3 Plus hadir dengan desain yang menari khas Oppo dan dengan tampilan yang mewah serta elegan dengan body metal, pada setiap sudut dibentuk sedikit agak melengkung. Untuk lebih lengkapnya kita langsung saja simak dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus

Desain dan Layar


Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus

Pada bagian desain oppo memberikan balutan mesin yang terbuat dari metal yang dikombinasikan dengan corning gorila glass sehingga smartphone ini tahan terhadap air dan debu. Oppo F3 Plus memiliki dimensi 163.6 x 80.8 x 7.4 mm, deengan dimensi 7.4 mm Oppo F3 Plus akan terlihat lebih ramping dan nyaman saat digenggam.

Sementara itu pada bagian depan Oppo mengusung lebar layar yang lebih besar dari versi sebelumnya yakni 6 inchi dengan dilapisi oleh IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki 16 juta warna.

Pada bagian pelindung layar, Oppo F3 Plus dibekali Corning Gorilla Glass Class 5 yang berfungsi sebagai pelindung terhadap air dan debu. Kerapatan warna pada gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini mencapai 367 ppi pixel dengan resolusi 1080 x 1920 pixels.

Konektivitas dan Fitur

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju ini, pihak Oppo tidak mau ketinggalan soal Konektivitas, mereka menamkan jaringan 4G pada Oppo F3 Plus dengan versi Cat6, Oppo F3 Plus mempunyai kecepatan download mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps.

Pada jaringan pelengkap oppo menambahkan jaringan 3G/HSDPA yang memiliki kecepatan download sampai 42.2 Mbps dan Upload 5.76 Mbps, dan ditambah dengan jaringan lainnya seperti 2G, EDGE dan GPRS, selain itu terdapat juga jaringan seperti wifi dan hostpot versi terbaru.

Sedangkan untuk pelengkap konektivitas, Oppo juga membekali fitur NFC yang memiliki fungsi sebagai media charger dengan menggunakan wireless chargin, GPS dengan dilengkapi A-GPS GLONASS yang mempunyai ketepatan dalam mencari lokasi. Serta terdapat juga Blutooth v4.1 yang berfungsi untuk mengirim data. Namun sayangnya smartpone yang satu ini tidak terdapat Radio FM.

Baca Juga Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F1S

Performa

Nah pada bagian yang disukai oleh para gamers atau pengembang software android, Oppo F3 Plus mengusung spesifikasi kelas atas, dengan mengusung chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 dengan CPU Octa Core yang mempunyai kecepatan hingga 4x1.95 GHz Cortex-A72 dan 4x1.44 GHz Cortex-A53.

Pada bagian memori oppo membekali memori internal sebesar 64 GB yang bisa ditambah dengan memori internal yang mencapai batas maximum 256 GB. Dalam memori internal terdapat sistem operasi Android 6.0 (Marsmallow).

Oppo F3 Plus akan nyaman saat digunakan dalam mode multitasking karena mempunyai memori ram sebesar 4GB yang dipadukan dengan GPU Adreno 510. Dilihat pada pada bagian GPU dan jenis layar yang dipakai oleh smartphone ini, gambar yang dihasilkan akan telihat lebih jernih dan halus saat digunakan bermain game hd atau membuka aplikasi.

Kamera


Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus


Seperti yang telah saya bilang Oppo selalu mengutamakan bagian kamera, so Oppo F3 Plus mengusung kamera utama dengan kekuatan 16 MP lengkap dengan fitur LED flash, autofocus, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan pada bagian depan terdapat dual kamera dengan kekuatan masing-masing 16 MP dan 8 MP lengkap dengan fitur terbaru yang telah disediakan oleh Oppo. Untuk video yang dihasilkan mencapai 2160p@30fps dan 1080p@30fps.

Baterai dan Harga

Oppo F3 Plus menggunakan baterai jenis Li-Ion dengan kekuatan 4000 mAh dan baterai pada smartphone ini bersifat Non-Removable yang berarti tidak bisa dicambut dengan mudah.

Dengan bertajuk smartphone permium, Oppo F3 Plus tentunya dibandrol dengan harga yang tinggi. Oppo menyediakan dua warna yang diantaranya Gold dan Pink. Untuk mencicipi Oppo F1s anda harus siap mengeluarkan uang sebesar 6.499.000 rupiah

Baca Juga Spesifikasi dan Harga Smartphone Oppo A59
Ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo F3 Plus Seperti biasanya perushaan asal china yang satu ini yakni Oppo Inc selalu menggungulkan sektor kamera, dan pada kali ini saya akan mengul...

Artikel Terkait

Berikan Komentar

  1. Untuk menulis kode gunakan <i>KODE</i>
  2. Untuk menyisipkan kode ke dalam Syntax Highlighter gunakan <em>KODE YANG LEBIH PANJANG</em>
  3. Kode harus di-parse terlebih dulu agar bisa ditulis.
  4. Centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi balasan komentar melalui Email.
histats